Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan

loading...
Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan
Dalam dunia olahraga, mencetak rekor adalah hal lumrah. Namun tahukah anda bahwa ada rekor olahraga terlama yang berlangsung selama berhari-hari. Foto/dok
DALAM dunia olahraga, mencetak rekor adalah hal lumrah. Rekor yang dicetak oleh atlet kadang tak bertahan terlalu lama namun ada yang bertahan hingga puluhan tahun, bahkan ada rekor yang mungkin akan sulit atau hampir mustahil dipecahkan.

Salah satu rekor yang sulit dilampaui adalah pertandingan olahraga terlama berlangsung berhari-hari hingga belasan jam. Berikut deretan rekor pertandingan olahraga terlama nan melelahkan:

1. Greysia Polii/Nitya Krishinda v Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Bulutangkis)

Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan




Total Waktu : 2 jam 41 menit ( total 161 menit)

Duel pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016 berhasil mencatatkan rekor
sebagai pertandingan terlama dalam sejarah bulutangkis dunia.

Dalam laga tersebut, kedua pemain bertanding selama dua jam 41 menit atau 161 menit. Menurut situs Badminton World Federation (BWF), laga itu merupakan yang terlama dalam sejarah bulutangks dunia. (Baca: Dengar Suara Totti, Gadis 19 Tahun Terbangun dari Koma)



Sayangnya, dalam laga bersejarah itu, Greysia dan Nitya harus mengakui kemenangan pasangan Jepang dengan skor 21-13, 19-21, dan 22-24. Duel kedua pasangan ini memang sangat sengit. Demi memperebutkan satu poin, mereka harus terlibat dalam rally-rally panjang.
halaman ke-1 dari 6
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top