Saatnya Hamilton Tancapkan Tonggak Sejarah di F1 Grand Prix Portugal 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:12 WIB
loading...
Saatnya Hamilton Tancapkan Tonggak Sejarah di  F1 Grand Prix Portugal 2020
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton siap mencatat tonggak sejarah baru di Formula 1 (F1)/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
PORTIMAO - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton siap mencatat tonggak sejarah baru di Formula 1 (F1). Hamilotn memulai lomba di posisi terdepan pada F1 Grand Prix Portugal 2020, Minggu (25/10/2020) malam nanti, dan menatap kemenangan ke-92 untuk melampaui rekor Michael Schumacher .

Hamilton merebut posisi pole di detik-detik terakhir kualifikasi di Sirkuit Algarve International, Portimao, Sabtu (24/10/2020), pertama dalam 24 tahun. Dia membungkam ambisi rekan setimnya, Valtteri Bottas . ( ).

Itu merupakan pole ke-12 dari 12 untuk tim Mercedes musim ini dan merupakan total ke-97 yang memperpanjang rekor juara dunia enam kali tersebut.

Posisi itu juga merupakan pukulan pahit bagi Bottas yang tertinggal 69 poin di belakang Hamilton, setelah pembalap Finlandia itu menjadi yang tercepat di setiap sesi latihan serta dua tahap pertama kualifikasi dan lap pertama di bagian akhir. ( ).

Pole kesembilan Hamilton tahun ini membuatnya berada di posisi sempurna untuk meraih rekor kemenangan ke-92 sepanjang masa pada hari Minggu di sirkuit Algarve dua minggu setelah dia menyamai rekor 91 milik Schumacher.

"Saya tidak bisa memberitahu Anda betapa sulitnya hari ini. Ya, kami punya mobil yang bagus, tetapi Anda harus melepaskannya untuk keluar satu putaran,” kata Hamilton. ( ).

“Valtteri sangat cepat akhir pekan ini, Anda telah melihat dia berada di puncak setiap sesi. Jadi saya baru saja menggali dan menggali dan menggali dan mencoba menemukan waktu tambahan itu."

Hamilton menemukannya pada akhirnya dengan melakukan satu lap lebih banyak daripada Bottas dengan ban medium untuk mengalahkan pembalap Finlandia itu, juga dengan karet yang sama, dengan selisih 0,102 detik dengan upaya terakhirnya.

Hamilton menjadi yang tercepat pada awalnya, hanya Bottas yang mengalahkannya. Hal yang sama terjadi setelah lap kedua sebelum ketiganya yang menentukan Hamilton.

“Pada akhirnya di sana saya memilih untuk melakukan tiga lap untuk memberi saya kesempatan mengalahkan waktunya.”

“Saya pikir dia memutuskan untuk melakukannya (dengan medium) jadi sepertinya OK, ini bisa memberi saya kesempatan dan itu berhasil. Lap terakhir itu menjadi lebih baik dan lebih baik saat saya melewatinya.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)