Pernah Hidup Susah, Bintang Man City Ingin Dirikan Yayasan Amal

Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:26 WIB
loading...
Pernah Hidup Susah, Bintang Man City Ingin Dirikan Yayasan Amal
Raheem Sterling saat perkenalan di Etihad Stadium./foto/manchestercity
A A A

MANCHESTER- Ada banyak cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama, seperti yang dilakukan Raheem Sterling . Bintang Manchester City (Man City) dan Inggris tersebut berencana meluncurkan yayasan amal untuk membantu kaum muda yang kurang beruntung. Sterling mengatakan bahwa dia ingin menciptakan sesuatu yang "luar biasa" untuk orang-orang yang dia bantu dengan organisasi berfokus pada mobilitas sosial, termasuk menyediakan beasiswa universitas dan penempatan kerja.

Yayasan amal Sterling turut mendapatkan dukungan dari bomber Manchester United (MU), Marcus Rashford yang lebih dulu aktif dengan menyediakan makan sekolah gratis untuk anak-anak. “Saya selesai dengan ‘apa yang bisa terjadi atau apa yang harus terjadi'. Sekarang saya mencoba menempatkan hal-hal yang bisa saya lakukan sendiri. Hal-hal untuk diberikan kepada anak-anak muda dalam situasi yang sama dengan saya dulu. Jika ada universitas yang ingin mereka masuki, peralatan sepak bola yang mereka butuhkan atau lainnya, saya ingin membantu,”ungkap Sterling dilansirskysports.

Sterling mengungkapkan kesuksesannya sebagai pesepakbola selama ini bukan sekedar dinikmati sendiri tetapi harus bisa dimaksimalkan untuk menolong orang-orang yang kekurangan. “Saya datang dari barat laut London, saya pindah dari daerah saya. Apa gunanya jika saya mengambil semua yang telah saya buat dalam hidup, kesuksesan saya dan hanya membangun rumah besar di suatu tempat? Saya senang, keren, tapi itu bukanlah saya," terang Sterling.



The Sunday Times melaporkan Sterling masih mengerjakan detail terbaik untuk yayasan amalnya, tetapi mantan pemain Liverpool tersebut diyakini menyiapkan dana pribadi senilai 7 juta poundsterling. Dia juga telah meminta klubnya, Man City dan sponsor utamanya untuk mengeluarkan dana yang serupa dengannya.Sterling memang termasuk vokal menyuarakan kepeduliannya terhadap masalah-masalah sosial. Sebelumnya, dia berbicara tentang masalah pelecehan online, dan mempertanyakan kemauan perusahaan media sosial untuk menangani besarnya pesan kebencian yang ditujukan kepada pesepakbola.

Di tengah keinginan tersebut, Sterlingsendiri sedang disorot penampilannya saat membela Man City di Liga Primer melawan West Ham United. Pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut,Sterling dianggap tampil jauh di bawah harapan. Man Citytertinggal lewat golMichail Antonio pada menit ke-18, yang kemudian disamakan olehpemain pengganti Phil Foden pada menit ke-51. Sterling yang turun sebagai starter,gagal memanfaatkan banyak peluang.Salah satunyapeluang emas pada menit ke-85 ketika sudah berada satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan.

(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)