Ketiban Durian Runtuh, Morbidelli Juara MotoGP Teruel

loading...
Ketiban Durian Runtuh, Morbidelli Juara MotoGP Teruel
Franco Morbidelli menahbiskan namanya sebagai pemenang MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020). Pembalap satelit Petronas Yamaha SRT itu menyentuh garis finis setelah Takaaki Nakagami melakukan kesalahan / Foto: Autocarindia
ARAGON - Franco Morbidelli menahbiskan namanya sebagai pemenang MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020). Pembalap satelit Petronas Yamaha SRT itu menyentuh garis finis setelah Takaaki Nakagami melakukan kesalahan.

Sejak lampu start menyala para sirkus MotoGP langsung memacu kecepatannya. Namun memasuki tikungan pertama, dua pembalap sudah tergelincir keluar lintasan di tikungan kedua.

Tak berselang lama, drama lap pertama kembali terjadi. Ini berkaitan dengan penghuni pole position Takaaki Nakagami. Pembalap LCR Honda itu terpaksa mengundurkan diri dari balapan setelah mengalami kecelakaan saat berduel dengan Franco Morbidelli. (Baca juga: Kisah Mengharukan Khabib Umumkan Pensiun Mirip dengan Michael Jordan)

Nakagami tampak kecewa lantaran dia gagal meneruskan sejarahnya di MotoGP Teruel. Bak ketiban durian runtuh, Morbidelli, yang berada di posisi kedua pun dengan mudah mengambil alih balapan.



Morbidelli sulit terkejar pembalap lain. Sementara Alex Rins yang mengekor di urutan kedua mencoba bermain aman dengan menjaga posisinya. (Baca juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun Ciptakan Rekor MMA Bersejarah)

Pertarungan sengit justru terjadi saat Alex Marquez berebut tempat ketiga dengan Johann Zarco. Ketika duel semakin sengit, adik kandung Marc Marquez justru keluar lintasan setelah kehilangan keseimbangan di tikungan kedua.

Alex pun gagal menyelesaikan balapan. Morbidelli, yang tidak terganggu dengan pembalap lain pun dengan mudah menyentuh garis finis pertama di Sirkuit Motorland Aragon.



Ini menjadi kemenangan kedua Morbidelli setelah San Marino. Hasil positif ini merupakan kali pertama pembalap berambut keriting tersebut mencetak dua kemenangan dalam satu musim di kelas utama MotoGP.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top