Khabib Menangis: Aku Tak Bisa Bertarung tanpa Ayah di Dekatku!

Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:46 WIB
loading...
Khabib Menangis: Aku Tak Bisa Bertarung tanpa Ayah di Dekatku!
Khabib: Aku Tak Bisa Bertarung tanpa Ayah di Dekatku!
A A A
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov benar-benar sosok yang sangat memuliakan orang tuanya. Kepergian sang ayah, Abdulmanap, pada Juli lalu, membuatnya sangat terpukul secara mental hingga saat menjelang duel melawan Justin Gaethje.

Kedekatannya dengan kedua orang tuanya, terutama sang ayah yang sekaligus menjadi pelatihnya, menjadi salah satu penyemangat ketika bertarung di mana pun. Ketika sang ayah meninggal, Khabib Nurmagomedov menyatakan tidak bisa bertarung tanpa ayahnya di dekatnya.



Karena itulah, untuk menghormati almarhum ayahnya, Khabib telah berjanji kepada ibunya bahwa pertarungan melawan Gaethje adalah yang terakhir di UFC. Janji itu telah ditepatinya dengan menyatakan pensiun setelah menaklukkan Gaethje di Fight island, Abu Dhabi, Sabtu malam waktu setempat. Sambil menangis, Khabib Nurmagomedov pensiun .

''Aku tidak bisa bertarung tanpa ada ayah di dekatku. Aku telah berjanji kepada ibuku ini adalah yang terakhir. Aku menepati janjiku,''tutur Khabib.

Khabib Menangis: Aku Tak Bisa Bertarung tanpa Ayah di Dekatku!


Kini setelah pensiun, Khabib masih merasakan ditinggal ayahnya. Karena itu, Khabib menitipkan pesan kepada semua anak-anak di dunia untuk dekat dengan orang tua masing-masing. ’’Dekatlah dengan orang tua Anda.. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,’’tutur Khabib.



Petarung Rusia yang tak terkalahkan itu mengalahkan lawannya dengan triangle choke di babak kedua pertarungan perebutan sabuk juara UFC Kelas Ringan di Fight Island. Itu adalah pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah dan pelatihnya, Abdulmanap, pada bulan Juli.

Setelah kemenangan sensasionalnya, dia menjatuhkan diri ke tanah sambil menangis di matras Octagon sebelum mengumumkan pengunduran dirinya. Dan berbicara dengan Gaethje setelah pertarungan, dia menasihati orang Amerika itu untuk menghargai orang tuanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)