Van Basten Sesali Bergabungnya Van de Beek Bersama MU

loading...
Van Basten Sesali Bergabungnya Van de Beek Bersama MU
Keputusan Donny van de Beek bergabung bersama Manchester United (MU) mendapat kritikan dari Marco van Basten. Dia seharusnya tidak hijrah ke Old Trafford. Foto: reuters
MANCHESTER - Keputusan Donny van de Beekbergabung bersama Manchester United (MU) mendapat kritikan dari Marco van Basten. Gelandang berusia 23 tahun asal Belanda itu seharusnya tidak hijrah ke Old Trafford karena jarang dimainkan.

(Baca Juga: Arteta Pertanyakan Dianulirnya Gol Arsenal Saat Dihabisi Leicester)

Van de Beek jarang dilirik pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 39,1 juta poundsterling pada bursa musim panas lalu. Dia hanya jadi cadangan selama empat kali tampil di Liga Primer dengan total 59 menit dan mencetak satu gol.

Bahkan saat MU ditahan Chelsea 0-0 di Old Trafford, Van de Beek hanya jadi penonton di bangku cadangan alias tidak diturunkan. Ini jauh berbeda dibanding sebelumnya yang cukup sering masuk tim inti Ajax.



Lebih menyakitkan, Van de Beek pernah pula dua kali baru diturunkan menjelang akhir laga, yakni kontra Brighton & Hove Albion di Liga Primer dan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Dia hanya jadi starter di Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Itu mendapat tanggapan dari Van Basten. Salah satu legenda Belanda itu merasa ragu kompatriotnya itu akan punya masa depan cerah bersama MU. Dia seharusnya menolak pinangan Setan Merah dan bergabung dengan Real Madrid yang sempat mendekatinya.

“Donny [van de Beek] seharusnya tidak bergabung bersama Manchester United. Ketika Anda dianggap pemain bagus, tentunya ingin bermain setiap pekan. Sangat disayangkan bagi pemain sekalibernya hanya bermain enam atau tujuh laga pada tahun ini,” ucap Van Basten.



Van Basten menyebut kebijakan MU bakal memberi dampak buruk kepada Van de Beek. Itu bisa merusak ritme bertanding. Pasalnya, dia banyak mendapat kesempatan untuk meruput ketika masih membela Ajax.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top