Nakagami Akui Bikin Kesalahan Terbodoh di MotoGP

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:24 WIB
loading...
Nakagami Akui Bikin Kesalahan Terbodoh di MotoGP
Pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami pada GP Teruel. dok MotoGP
A A A
ARAGON - Takaaki Nakagami mungkin menjadi rider yang paling kecewa seusai balapan GP Teruel, Minggu (25 /10) malam. Rider LCR Honda Idemitsu itu harus mengubur impiannya meraih podium ataupun kemenangan pertamanya pada ajang MotoGP .

Bagaimana tidak, Nakagami sempat digadang-gadang sebagai kandidat kuat pesaing Franco Morbidelli dan Alex Rins untuk merebut kemenangan di balapan itu. Apalagi, dia mengawali balapan dari pole position. Sayangnya, belum genap satu lap, dia melakukan kesalahan sendiri dan harus keluar dari persaingan.

Pembalap asal Jepang itu benar-benar merasa malu dengan kesalahannya yang menekan rem terlalu keras hingga slip dan terjatuh di tikungan kelima. Nakagami pun mengaku sempat merasa syok, dan tak habis pikir melakukan kesalahan terbodoh selama berkarier di ajang balap motor.

“Sungguh memalukan bahwa satu kesalahan membuat kami menderita kerugian. Bahkan sekarang saya tidak percaya bagaimana melakukan kesalahan itu. Saya kecewa pada diri sendiri,” kata Nakagami dilansir crash.

Baca juga : Morbidelli Siap Habis-habisan di GP Eropa agar Peluang Juara Terjaga

Nakagami mengungkapkan ada tekanan besar yang datang saat menjalani balapan dari posisi terdepan dan memimpin untuk pertama kalinya di MotoGP. Dia menilai kondisi itu benar-benar terlalu berat untuk ditangani dengan baik.

“Sungguh perasaan yang luar biasa berada di posisi terdepan, tetapi di sisi lain itu adalah tekanan yang luar biasa. Sebelum mulai, detak jantung saya mungkin mendekati 200 bpm ! Ini pertama kalinya saya merasakan tekanan luar biasa, pertama kali di posisi terdepan, dan saya tidak bisa mengaturnya. Inilah alasan mengapa saya melakukan kesalahan bodoh,” pungkasnya. (raikhul amar)
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1042 seconds (0.1#10.140)