Akhirnya, Semua Tim Liga Primer Inggris Telan Kekalahan

loading...
Akhirnya, Semua Tim Liga Primer Inggris Telan Kekalahan
Gelandang Everton James Rodriguez saat laga melawan Southampton, Minggu (25/10)./foto/fbeverton.


SOUTHAMPTON - Butuh enam pertandingan untuk kemudian semua tim di Liga Primermerasakan kekalahan perdana mereka musim ini. Everton menjadi tim terakhir yang akhirnya kalah, setelah menyerah dua gol tanpa balas saat bertandang ke St.Marys Stadium, kandang Southampton.

Sebelumnya, Everton sempat menjadi satu-satunya tim di Liga Primer yang belum kalah sampai pekan kelima. Dari lima pertandingan awal, pasukan Carlo Ancelotti tersebut membukukan hasil empat menang dan sekali imbang. Padahal, pada saat bersamaan, tim elite seperti juara bertahan Liverpool, Manchester City (Man City), Chelsea, Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, dan Arsenal sudah tumbang terlebih dulu.

Liverpool sudah kalah di pekan ketiga ketika menghadapi Aston Villa. Pasukan Juergen Klopp tersebut menyerah dengan skor telak 2-7. Aston Villa yang terlihat perkasa dan sempat memimpin klasemen di tiga pekan perdana, akhirnya juga tumbang di pertandingan menghadapi tim promosi Leeds United dengan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri. Sementara tim seperti Chelsea telah menelan kekalahan di pekan kedua, Arsenal (pekan ketiga), Man City (pekan ketiga) dan MU di pekan kedua saat menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford.



Menariknya, Ancelotti merasa tidak kaget dengan kekalahan tersebut. Arsitek tim asal Italia itu bahkan sudah memprediksi jika ada masanya nanti The Toffes akan kalah juga. Ini juga untuk kali pertama dalam 12 pertandingan terakhir, Everton gagal mencetak gol dalam satu pertandingan. “Saya tahu cepat atau lambat kekalahan akan datang dan itu tiba hari ini," kata Ancelotti dikutip situs resmi klub.

Baca Juga: Everton Tanpa James Rodriguez dalam Perang di Markas Southampton

Mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan Real Madrid itu menambahkan, kekalahan tidak akan berpengaruh besar pada penampilan timnya di musim ini. Everton, menurut Ancelotti, tetap memiliki ambisi besar meraih hasil positif di musim ini. “Kami masih dalam posisi bagus di klasemen dan itu sangat penting. Sekarang kami harus berperilaku baik, menjaga semangat dan sikap serta keyakinan dan ambisi yang sama," tandasnya.

Everton kini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer. James Rodriguez dkk berada di atas Liverpool peringkat kedua meski sama sama memiliki poin 13. Everton unggul agregate gol dibanding The Reds, dengan 15 memasukkan dan sembilan kebobolan. Sedangkan Liverpool memasukkan 15 tapi sudah kemasukan 14. "Kami masih di puncak klasemen, itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami dan kami harus berusaha untuk tetap di sana," tandas Ancelotti.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top