Pirlo Tidak Khawatirkan Kondisi Juventus Jelang Bentrok Barcelona

loading...
Pirlo Tidak Khawatirkan Kondisi Juventus Jelang Bentrok Barcelona
Andrea Pirlo bersikeras tidak mengkhawatirkan kondisi Juventus yang akan meladeni Barcelona di Liga Champions. Foto: reuters
TURIN - Andrea Pirlo bersikeras tidak mengkhawatirkan kondisi Juventus yang akan meladeni Barcelona di Liga Champions. Menurutnya hasil minim pada laga terbaru Serie A tidak akan melemahkan mental pasukannya.

(Baca Juga: Juventus Tidak Perlu Ditampar supaya Terbangun)

Juventus sempat mengawali laga pertama penysisihan Grup G Liga Champions dengan mengalahkan Dynamo Kiev 2-0 di Ukraina. Tapi, momentum itu tidak bisa dijaga. Pada laga selanjutnya di Serie A kontra Hellas Verona, La Vecchia Signora hanya berbagi hasil 1-1 di Allianz Arena.

Ini dianggap sebagai indikasi negatif sebelum jumpa Barcelona yang akan berkunjung ke Italia, Kamis (29/10/2020). Dikhawatirkan hasil serupa atau bahkan lebih buruk akan dialami Dejan Kulusevski dkk.



Terlebih Barcelona saat ini sangat berbahaya lantaran sedang mencari tumbal setelah dikalahkan Real Madrid 1-3 pada partai El Clasico di LaLiga. Belum lagi keberadaan Lionel Messi yang punya pengalaman tinggi di Eropa, serta Ansu Fati yang ketajamannya terus meningkat.

Namun, Pirlo sama sekali tidak merasa cemas. Pelatih asal Italia itu menilai pertemuan nanti akan menjadi laga berbeda. “Saya tidak khawatir jelang pertemuan melawan Juventus. Sebab, itu laga yang benar-benar berbeda dengan gaya yang berbeda pula,” ucapnya.

Penerus Maurizio Sarri itu menilai hasil imbang saat melawan Verona tidak bisa dijadikan acuan kalau pasukannya bakal terpeleset saat melawan Barcelona. Pasalnya, Juventus masih dalam proses pengembangan.



(Baca Juga: Arteta Pertanyakan Dianulirnya Gol Arsenal Saat Dihabisi Leicester)

Pirlo meyakini Juventus pasti akan semakin bagus lagi di laga berikutnya, termasuk saat melawan Barcelona. “Anda harus mencoba dan melakukan hal yang bervariasi, hal yang kami coba lakukan saat bertanding,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top