Madrid Nikmati Kemenangan El Clasico

loading...
Madrid Nikmati Kemenangan El Clasico
Gelandang Real Madrid Luca Modric merayakan gol ke gawang Barcelona pada lanjutan Primera Liga di Camp Nou. Foto/Reuters
BARCELONA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bisa bernapas lega setelah memenangi laga ElClasico di Nou Camp, Sabtu (24/10/2020) malam. Kemenangan atas Barcelona itu memutus rangkaian kekalahan pada dua laga sebelumnya kontra Cadiz dan Shakhtar Donetsk.

Kemenangan ini sekaligus membungkam para pengkritik Zidane yang sebelumnya sempat dikabarkan akan dipecat jika kalah dalam El Clasico jilid pertama musim ini. Beruntung dia berhasil mengubah performa timnya menjadi lebih baik. (Baca: Inilah Penyebab Hati Tidak Merasakan Manisnya Iman)

Buktinya Los Galacticos sukses kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Blaugrana 3-1 berkat gol-gol dari Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric.

“Saya bangga dengan tim ini. Kami selalu berhasil melakukannya ketika menghadapi tim yang selalu menyulitkan. Saya bahagia karena berhasil meraih tiga poin di sini,” kata Zidane seperti dilansir marca.



“Saya tidak tahu apakah kritikan yang dilayangkan kemarin pantas atau tidak. Namun kami harus menikmati ini setelah seluruh komentar dibuat untuk melawan kami,” sambungnya.

Zidane menjelaskan, Los Galacticos sejatinya bisa pulang dengan jumlah gol lebih banyak. Sayangnya ada beberapa peluang yang tak mampu dieksekusi dengan sempurna. Meski begitu dia mengaku cukup puas dengan hasil ini. Apalagi lawannya juga memiliki serangan yang menakutkan.

“Kami juga harus mengandalkan (penyelamatan Thibaut) Courtois pada dua kali kesempatan, tetapi kami juga berpeluang untuk mencetak empat gol. Kami tidak berada di sini untuk membungkam orang. Kami di sini untuk melakukannya dengan cara kami dan yakin dengan apa yang kami lakukan. Saya sangat bangga dengan yang kami lakukan ini,” paparnya. (Baca juga: Ratusan Bayi Meninggal Akibat Polusi Udara)



Namun ada sejumlah pendapat yang menyebut kemenangan Madrid berbau keberuntungan. Pelatih Barcelona Ronald Koeman misalnya menyoroti penalti yang diberikan untuk Ramos dengan menekankan bahwa VAR hanya akan digunakan untuk merugikan Barcelona seperti pada laga-laga mereka sebelumnya di Primera Liga.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top