Selain Jadi Pesepak Bola Sukses, Pogba Juga Konon Muslimin yang Taat

loading...
Selain Jadi Pesepak Bola Sukses, Pogba Juga Konon Muslimin yang Taat
Paul Pogba kabarnya selain dianggap sebagai pesepak bola yang sukses, juga menjadi muslimin yang taat beribadah. Foto: reuters
MANCHESETER - Paul Pogba baru saja mengeluarkan kabar mengejutkan. Playmaker Manchester United (MU) berusia 27 tahun itu konon memutuskan mundur dari Timnas Prancis setelah bertugas sejak 2013.

(Baca Juga: Agamanya Dihina, Pogba Pilih Mundur dari Timnas Prancis?)

Ada sejumlah spekulasi mengenai penyebab mundurnya Pogba dari skuad Les Bleus. Salah satunya dia tidak terima dengan pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dinilainya menyudutkan Islam, agama yang sekarang dianutnya.

Ini terkait pemenggalan seorang guru sejarah bernama Samuel Partey di Conflans-Sainte, Prancis, pada 16 Oktober 2020 setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad SAW, yang tentunya dianggap suatu penghinaan bagi umat muslim.



Macron menilai pelaku dalam pembunuhan Samuel Paty adalah kelompok Islam militan domestik atau biasa disebut Cheikh Yassine. Peristiwa ini kemudian berlanjut pada penutupan sebuah masjid di wilayah timur laut Paris.

Ini yang membuat Pogba marah dengan pernyataan Macron. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu merupakan muslim yang taat sejak menjadi mualaf. Dia diketahui tidak pernah lalai dalam menjalankan ibadah wajib.

Mantan gelandang Juventus itu sudah beberapa kali melakukan umroh. Pada 2018, Pogba terlihat mengikuti umroh sebelum tampil Piala Dunia. Setahun kemudian atau tepatnya pada 2019, dia kembali menunaikan ibadah serupa. Saat itu, Pogba mengajak bek Everton, Kurt Zouma.



Selain taat beribadah, Pogba juga dianggap pesepak bola yang sukses. Selama kariernya, dia telah mendulang 11 trofi bergengsi baik dilevel klub maupun timnas. Mayoritas gelar diraihnya bersama Juventus. Dia juga sempat menjadi pemain termahal di dunia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top