I Lupi Coreng Rekor Sempurna AC Milan di Serie A Musim Ini

loading...
I Lupi Coreng Rekor Sempurna AC Milan di Serie A Musim Ini
AC Milan gagal meneruskan rekor sepurnanya di Serie A musim 2020/2021. Pelakunya adalah AS Roma yang berhasil menahan imbang 3-3 di San Siro. Foto: reuters
MILAN - AC Milan gagal meneruskan rekor sepurnanya di Serie A musim 2020/2021. Pelakunya adalah AS Roma yang berhasil menahan imbang 3-3 meski sempat tertinggal tiga kali pada laga yang berlangsung di San Siro, Selasa (27/10/2020).

(Baca Juga: Puig Tak Menyangkal Marquez Bakal Jalani Operasi Ketiga)

Milan menjamu Roma dengan misi menjaga rekor apik yang sebelumnya sukses memenangi empat laga beruntun di Serie A. Skenario itu semula berpotensi terwujud karena tuan rumah bisa unggul sejak menit kedua setelah Zlatan Ibrahimovic meneruskan umpan Rafael Leao.

Tapi, Roma bisa membalasnya di menit ke-14 melalui Edin Dzeko yang mendapat assist Lorenzo Pellegrini. Kedudukan imbang 1-1 terus bertahan hingga jeda. Milan memimpin lagi di menit ke-47 berkat kontribusi Alexis Saelemaekers yang dbantu Leao.



Namun, keunggulan armada Stefano Pioli tidak berlangsung lama. I Lupi kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Jordan Veretout dari titik putih di menit ke-71. Pada menit ke-79 giliran Milan yang mendapat penalti.

Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai eksekutor bisa mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, Milan memimpin lagi 3-2. Tapi, seperti dejavu, pasukan Paulo Fonseca lagi-lagi mencetak gol balasan lewat Marash Kumbulla di menit ke-84 yang membuat skor menjadi imbang 3-3, dan tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Akibat hasil ini, ambisi Milan meraih lima kemenangan beruntun di Serie A urung terpenuhi. Alessio Romagnoli dkk kini mencatat empat menang dan satu imbang. Meski demikian, mereka masih memimpin klasemen sementara dengan 13 poin, unggul dua poin atas Napoli.



(Baca Juga: Setelah Bukukan Sejarah, Hamilton Ingin Bertahan di Mercedes)

Sementara Roma gagal pula meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Tapi, mereka bisa mendekati zona empat besar. Walau masih menempati posisi sembilan, Pasukan Serigala kini mendulang delapan poin dan hanya terpaut dua poin dari Inter Milan yang ada diurutan empat.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top