Son Heung-min Bantu Tottenham Kalahkan Burnley Menjelang Bubaran

loading...
Son Heung-min Bantu Tottenham Kalahkan Burnley Menjelang Bubaran
Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan Burnley pada lanjutan Liga Primer di Turf Moor, Selasa (27/10/2020). Foto: reuters
BURNLEY - Son Heung-min menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat melawan Burnley pada lanjutan Liga Primer di Turf Moor, Selasa (27/10/2020). Penyerang asal Korea Selatan itu mencetak gol tunggal yang membuat tim tamu menang 1-0.

(Baca Juga: Modric Tidak Pede Ikuti Jejak Bale)

Datang bermodalkan kemenangan 3-0 atas LASK pada laga pertama penyisihan Grup J Liga Europa, Tottenham semula diyakini bisa menang mudah atas Burnley. Apalagi, tuan rumah belum pernah meraih hasil positif selama Liga Primer berlangsung.

Tapi, prediksi itu meleset. Tanpa diduga Burnley bisa merepotkan Tottenham yang sejatinya menurunkan skuad terbaiknya. Pasukan Jose Mourinho mampu ditahan tanpa gol selama babak pertama.



Situasi itu terus berlangsung setelah rehat. Kedudukan masih saja 0-0 hingga pertengahan babak kedua. Namun, dewi fortuna rupanya masih memihak Spurs. Tim tamu akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-76 setelah Son memaksimalkan umpan Harry Kane.

Setelah memimpin 1-0, Spurs meningkatkan serangan. Mereka mengusai bola hingga 63 persen dan terus menekan pertahanan Burnley. Son sempat mendapat peluang lagi pada menit ke-80. Namun, tidak berbuah gol.

Menjelang akhir laga, Tottenhan punya kesempatan bagus menambah keunggulan. Sayangnya tidak bisa dimaksimalkal. Alhasil, sampai pertandingan selesai, skor 1-0 untuk kemenangan Eric Dier dkk tidak berubah.



(Baca Juga: Diantara Para Legenda Bek Tengah, Sergio Ramos Favorit Terbaik Sepanjang Masa)

Berkat hasil positif ini The Lilywhites naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Primer dengan 11 poin dari enam laga. Klub London itu hanya terpisah satu poin dari Aston Villa dan Leicester City yang ada di zona Liga Champions. Sementara Burnley belum beranjak dari zona degradasi.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top