Hanya Menang 1-0 atas Burnley, Mourinho Sebut Nilainya Sama Seperti Saat Tottenham Hajar MU 6-1

loading...
Hanya Menang 1-0 atas Burnley, Mourinho Sebut Nilainya Sama Seperti Saat Tottenham Hajar MU 6-1
Jose Mourinho menyatakan tidak peduli terkait sulitnya Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley. Menurut pelatih asal Portugal itu yang terpenting adalah meraih poin penuh. Foto: reuters
LONDON - Jose Mourinho menyatakan tidak peduli terkait sulitnya Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley di Liga Primer. Menurut pelatih asal Portugal itu yang terpenting adalah meraih poin penuh. Sebab, nilainya sama dengan kemenangan 6-1 atas Manchester United (MU).

(Baca Juga: Son Heung-min Bantu Tottenham Kalahkan Burnley Menjelang Bubaran)

Tottenham dibuat kerepotan saat meladeni Burnley yang merupakan tim pesakitan di Turf Moor, Selasa (27/10/2020). Tuan rumah sejatinya sedang terseok-seok karena sejauh ini belum pernah menang di kompetisi domestik.

Namun, Tottenham harus menunggu hingga menit ke-76 untuk memecah kebuntuan setelah Son Heung-min meneruskan umpan Harry Kane. Itu menjadi satu-satunya gol pada partai lanjutan Liga Primer tersebut.



Ini membuat The Lilywhites dianggap mengalami anti-klimak. Sebab, pada empat partai sebelumnya mereka bisa mencetak tiga gol ke atas. Mereka bahkan sempat melibas MU 6-1 di Old Trafford serta membungkam Maccabi Haifa 7-2 di Liga Europa.

Tapi, Mourinho tidak terlalu peduli sekalipun pasukannya hanya menang 1-0 atas Burnley. Menurutnya ini bukan perkara mencetak tiga atau empat gol. Tapi, yang terpenting adalah meraih poin penuh.

“Itu poin yang sangat penting. Nilainya sama dengan kemenangan 6-1 di Old Trafford. Saya sudah katakan sebelumnya, ini bukanlah pertandingan untuk mencetak tiga, empat atau lima gol. Saya tahu,” ucap Mourinho.



“Mereka (Burnley) juga memerlukan poin. Dan, (pelatih) Sean (Dyche) sangat berpengalaman. Dia tahu para pemainnya melebihi siapapun. Dia tahu bagaimana cara untuk menghentikan tim yang lebih baik,” lanjutnya, disitus resmi Tottenham.

Mourinho memaklumi jika Tottenham kesulitan mencetak gol. Sebab, lawan berani bermain menekan dan punya dua penyerang yang sangat agresif. Ini sebabnya mantan pelatih Real Madrid itu tetap gembira dengan hasil ini.

(Baca Juga: Leao Sesali Hasil Imbang Milan Saat Menjamu AS Roma)

“Mereka bisa menekan dan bertahan dengan baik. Burnley adalah lawan yang cukup merepotkan dengan permainan bola panjang dari kotak penalti atau set piece. Kami memang tidak punya banyak peluang. Tapi, kami bisa mencetak gol dan meraih tiga poin, poin yang sangat penting,” tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top