Setelah Ukir Rekor, Kane Optimis Spurs Bisa Lakukan Hal Spesial

loading...
Setelah Ukir Rekor, Kane Optimis Spurs Bisa Lakukan Hal Spesial
Harry Kane mengukir rekor baru setelah membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley 1-0. Ini membuatnya percaya kalau The Lilywhites bisa melakukan hal yang spesial. Foto: reuters
LONDON - Harry Kane mengukir rekor baru setelah membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley 1-0 pada lanjutan Liga Primer. Ini membuatnya percaya kalau The Lilywhites bisa melakukan hal yang spesial pada musim ini.

(Baca Juga: Son Heung-min Bantu Tottenham Kalahkan Burnley Menjelang Bubaran)

Kane memang tidak mencetak gol pada laga tandang yang berlangsung di Turf Moor, Selasa (27/10/2020). Tapi, penyerang asal Inggris itu membantu Son Heung-min memecah kebuntuan pada menit ke-76 yang sekaligus menjadi gol kemenangan Spurs.

Ini berarti Kane telah mencatat delapan assist di Liga Primer edisi 2020/2021. Itu juga menjadi gol kesembilan yang dihasilkan duet Kane-Son sejauh ini. Kane juga telah menyumbang lima gol di kompetisi domestik.



Dengan demikian Kane terlibat langsung dalam 13 gol dari 16 gol yang dihasilkan pasukan Jose Mourinho di Liga Primer yang sekarang. Itu jumlah terbanyak dari pemain inti Tottenham lainnya selama enam laga pertama pada periode ini.

Kebahagiaan Kane makin lengkap karena Tottenham bisa naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Primer dengan 11 poin. Ini membuka peluang merebut posisi pertama karena hanya terpaut dua poin dari Everton dan Liverpool.

“Saya rasa kami sudah berada di titik dimana kami begitu dekat setelah bertahun-tahun. Banyak diantara kami yang sudah bersama selama empat atau lima tahun. Dan, kami mendapat lebih banyak pengalaman,” ucap Kane.



“Kami menyadari dengan tim saat ini dan pemain yang dimiliki, kami bisa melakukan sesuatu yang spesial. Tapi, harus dipastikan pula Anda selalu berjuang untuk meraih setiap poin dan hasil positif,” lanjutnya, dilansir skysport.

Meski demikian, Kane menyatakan masih terlalu cepat jika menyebut Tottenham sebagai kandidat juara Liga Primer musim ini. Sebab, persaingannya sangat ketat dimana selisih di jajaran 10 besar tidak terlalu jauh.

(Baca Juga: Hanya Menang 1-0 atas Burnley, Mourinho Sebut Nilainya Sama Seperti Saat Tottenham Hajar MU 6-1)

“Masih terlalu dini. Kami perlu melewati pertandingan demi pertandingan. Saya tahu ini klise. Tapi, kami banyak hal yang masih harus kami pelajari. Yang jelas kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri kami,” pungkas Kane.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top