Aguero Terkapar Lagi, Guardiola Nyesel Man City Enggak Beli Penyerang Baru

loading...
Aguero Terkapar Lagi, Guardiola Nyesel Man City Enggak Beli Penyerang Baru
Pelatih Pep Guardiola mengaku cukup menyesal karena Manchester City (Man City) tidak membeli penyerang baru pada bursa musim panas kemarin. Foto: reuters
MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola mengaku cukup menyesal karena Manchester City (Man City) tidak membeli penyerang baru pada bursa musim panas kemarin. Pasalnya, Sergio Aguero harus rehat selama sebulan akibat cedera.

(Baca Juga: Preview Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Pertama)

Aguero dipastikan tidak akan ikut rombongan Man City yang akan menyambangi Olympique Marseille, untuk melakoni laga kedua penyisihan Grup C Liga Champions di Stade Velodrome, dini hari nanti.

Bomber asal Argentina itu kembali mendapat perawatan karena mengalami cedera hamstring saat Man City ditahan West Ham United 1-1 pada partai terbaru Liga Primer. Ini menambah masalah bagi Guardiola.



Mengingat Gabriel Jesus ikut absen karena belum pulih dari cedera otot yang menderanya pada laga pertama di kompetisi domestik, Guardiola kini kekurangan opsi di lini depan. Ini membuat pelatih asal Spanyol itu cukup menyesal kenapa tidak merekrut penyerang baru.

Guardiola mengakui Man City sempat ingin memperkuat lini depan sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober lalu. Tapi, pada akhirnya urung dilakukan karena pihak manajemen tidak bisa mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

“Iya, mungkin. Kami sempat memikirkannya. Dan, merasa harus melakukannya. Tapi, kami tidak bisa. Jika Anda ingin membeli penyerang, maka harus penyerang yang kualitasnya setara Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Tapi, kami tidak punya uang yang cukup,” jelas Guardiola.



“Saya tidak berkata bahwa kami tidak ingin menambah penyerang baru. Kami ingin menjadi tim yang lebih kuat lagi. Tapi, Aguero kembali cedera, dan saya juga tidak menyangka Jesus akan cedera. Terkadang hal ini terjadi,” lanjutnya, dilansir skysport.

Guardiola juga membantah telah bertindak gegabah dengan memaksakan Aguero bermain meski belum pulih benar dari cedera lutut. Dia harus dimainkan agar performanya tidak terus menurun karena sudah istirahat sangat lama.

(Baca Juga: Preview Lokomotiv Moscow vs Bayern Muenchen: Menanti Hujan Gol di Moskow!)

“Setelah absen selama empat atau lima bulan akibat masalah lutut, Anda bisa sangat beresiko. Tapi, kami tidak mendesaknya untuk segera pulih. Kami sudah bersabar, dan tidak memaksa dokter. Tentu saja kami tahu dia belum dalam kondisi terbaik. Tapi, penting baginya untuk tampil melawan West Ham,” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top