Preview Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Pertama

loading...
Preview Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Pertama
Real Madrid akan berusaha mencatat kemenangan Liga Champions pertama di musim 2020/2021 ketika pasukan Zinedine Zidane melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadapi Borussia Monchengladbach di BORUSSIA-PARK, Rabu (28/10) dini hari WIB / Kolase: besthqwa
MONCHENGLADBACH -
Real Madrid akan berusaha mencatat kemenangan Liga Champions pertama di musim 2020/2021 ketika pasukan Zinedine Zidane melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadapi Borussia Monchengladbach di BORUSSIA-PARK, Rabu (28/10) dini hari WIB. Klub berjuluk Los Blancos punya modal berharga mengingat mereka baru saja memenangkan laga klasik El Clasico melawan Barcelona, akhir pekan kemarin.

Madrid tampaknya ingin melupakan kekalahan memalukan di kandang 2-3 atas Shakhtar Donetsk, tengah pekan lalu, pada laga pembuka Grup B. Sementara Gladbach memulai tantangan dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Inter Milan.

Dua kesebelasan saat ini sama-sama punya modal kemenangan di akhir pekan. Gladbach menang 3-2 atas Mainz 05 di Bundesliga. Hasil tersebut membuat mereka meraih delapan poin dan menempatkan mereka di posisi kelima pada klasemen sementara. (Baca juga: Bikin Fans Madrid Resah, Modric Tunda Dulu Pembahasan Kontrak Baru)

Tetapi yang menjadi catatan Marco Rose adalah Gladbach belum pernah lolos ke babak sistem gugur kompetisi ini. Dalam dua partisipasi mereka sebelumnya berakhir di babak grup. Mereka juga gagal lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019/2020, finis ketiga di bagian mereka di belakang Istanbul Basaksehir dan Roma.



Di bagian lain, tim tamu sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan 3-1 atas Barcelona di Camp Nou. Kemenangan itu membuat Los Blancos berada di urutan kedua dengan raihan 13 poin atau terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara La Liga Real Sociedad.

Berbicara tentang Liga Champions, Madrid tentunya ingin mengakhiri dahaga kemenangan. Sebab, pasukan Zidane telah kalah dalam tiga pertandingan Eropa terakhir mereka. Dua kali dikalahkan Manchester City di babak 16 besar musim lalu. (Baca juga: Madrid Nikmati Kemenangan El Clasico)

Satu kekalahan lainnya saat menjamu Shakhtar Donetsk di kandang. Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan, Zidane diperkirakan akan tetap dengan mayoritas pemain utama yang bermain melawan Barca.



Jadi, Sergio Ramos, Casemiro, Raphael Varane dan Karim Benzema. Berarti Luka Modric bakal menjadi penghangat bangku cadangan setelah Federico Valverde tampil mengesankan di lini tengah.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top