Lini Belakang Juventus Terancam Keropos Saat Jamu Barcelona

loading...
Lini Belakang Juventus Terancam Keropos Saat Jamu Barcelona
Juventus kemungkinan mengalami krisis di lini belakang saat melawan Barcelona di Liga Champions. La Vecchia Signora kini terancam kehilangan Leonardo Bonucci. Foto Reuters
TURIN - Juventus kemungkinan masih belum bisa menurunkan Cristiano Ronaldo di lini depan saat melawan Barcelona di Liga Championsterkait virus Corona. Ironisnya lagi, La Vecchia Signora juga terancam kehilangan Leonardo Bonucci.

(Baca Juga: Preview Borussia Monchengladbach vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Pertama)

Juventus akan menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020). Duel dua raksasa Eropa itu akan menentukan siapa yang bakal menguasai Grup G sendirian. Sebab, keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin.

Masalahnya, jawara Serie A itu tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Ronaldo dinilai kecil kemungkinannya bisa bereuni dengan Lionel Messi pada partai itu. CR7 baru bisa masuk skuad Juventus bila hasil tes terbarunya negatif.



Kini Bonucci juga diragukan mengisi lini belakang saat melawan wakil LaLiga tersebut. Bek tengah asal Italia itu mengalami cedera paha saat Juventus ditahan Hellas Verona 1-1 di Serie A, Senin (26/10/2020). Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena harus ditarik pada menit ke-75.

Menurut hasil tes, diketahui cedera Bonucci tidak terlalu serius. Tapi, veteran berusia 33 tahun itu masih diragukan apakah sudah bugar dan bisa merumput lagi. Maklum, waktu pemulihannya kurang dari tiga hari.

(Baca Juga: Hanya Menang 1-0 atas Burnley, Mourinho Sebut Nilainya Sama Seperti Saat Tottenham Hajar MU 6-1)



Bila Bonucci ternyata belum bisa tampil, maka akan membahayakan pertahanan Juventus. Itu karena dua bek lainnya yakni Matthijs De Ligt dan Giorgio Chiellini masih cedera. Ini bisa memaksa pelatih Andrea Pirlo untuk menduetkan Danilo dan Merih Demiral di lini belakang.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top