Kurniawan : Piala Dunia U-20 Tiket Timnas U-19 Gabung Tim Eropa

Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:21 WIB
loading...
Kurniawan : Piala Dunia U-20 Tiket Timnas U-19 Gabung Tim Eropa
Pemain tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Kota Split, Kroasia. dok PSSI
A A A
JAKARTA - Mantan penyerang tim nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto meminta pemain timnas U-19 memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 dengan baik. Alasannya, ajang tersebut tidak hanya dihadiri penonton dari seluruh dunia namun juga talent scouting dari tim-tim Benua Eropa.

Kurniawan menyebut, kesempatan tersebut harus digunakan David Maulana dkk untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar menarik minat pencari bakat klub-klub Eropa.

Baca juga : Ini Pesan Legenda Timnas Agar Timnas U-19 Sukses di Piala Dunia

“Ini kesempatan besar karena banyak talent scouting yang menjadikan Piala Dunia U-20 sebagai ajang untuk mencari pemain berbakat. Jadi ini menjadi salah satu jalan menembus sepak bola Eropa,” katanya dalam virtual meeting, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, Kurniawan yang kini menjabat pelatih Sabah FA itu meminta agar skuad Garuda Muda menjadikan Piala Dunia U-20 sebagai unjuk kemampuan.

“Tunjukkan bahwa pemain-pemain Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain di dunia. Tunjukkan talenta terbaik,” tambahnya.

Sesuai jadwal, skuad Garuda Muda yang sudah bertolak dari Zagreb, Kroasia akan tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (27/10/2020) malam.

Seluruh pemain selanjutnya akan dipulangkan ke klub masing-masing sebelum kembali melanjutkan pemusatan latihan pertengahan November mendatang.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)