Dekati Rekor CR7 Lukaku Belum Jadi Striker Terbaik Dunia

loading...
Dekati Rekor CR7 Lukaku Belum Jadi Striker Terbaik Dunia
Romelu Lukaku/foto/inter.it


KYIV - Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku sedang menikmati bulan madu bersama Inter Milan. Produktif di Seri A dan Eropa, penyerang asal Belgia itu kini berpeluang menyamai pencapain salah satu pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo (CR7)dalam sisi konsistensi memproduksi gol di level Benua Biru.

Di Eropa, baik Liga Europa atau Liga Champions, Lukaku sudah mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir. Angka ini mendekati pencapaian CR7 yang membuat gol di 11 pertandingan beruntun. Nah, misi itu akan kembali dilanjutkan saat bertandang ke Dynamo Kiev.

Jika diturunkan sebagai starter dan kembali membuat gol, mantan pemain Manchester United itu akan semakin dekat dengan CR7. Melihat lawannya, bukan tak mungkin Lukaku melakukannya di pertandingan nanti. Lukaku telah membuat kemajuan eksponensial, tetapi mereka masih memiliki ruang untuk berkembang dan menjadi lebih penting bagi tim," kata Pelatih Inter Antonio Conte.



Lukaku, mendarat di Inter dengan nilai 74 juta Euro pada Agustus 2019. Dia sudah mencetak lima gol dari lima pertandingan di Seri A dan dan dua gol saat melawan Borussia Mönchengladbach di Europa. Namun, Conte belum mau menyebut Lukaku sebagai pemain tengah terbaik di dunia.

Baca Juga: Bersama Conte, Romelu Lukaku yakin Inter Raih Trofi Musim Ini
"Sebelum membuat perbandingan dengan pemain lain, Anda perlu memenangkan sesuatu. Memenangkan kompetisi membuat Anda mendapatkan tempat bersama yang terbaik. Mereka harus memenangkan sesuatu yang penting. Sekarang Lukaku masih 27, masih muda dan masih memiliki cara untuk terus berkembang, ” tandas Conte.

Donetsk saat ini memimpin Grup B dengan tiga poin hasil kemenangan atas Madrid di pertandingan pertama fase Grup B Liga Champions. Sementara Inter bersama Borussia Monchengladbach menempel dengan satu poin di peringkat dua serta tiga. Sedangkan Real Madrid di dasar klasemen sementara setelah kalah di laga perdana melawan.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top