Khabib sang Elang: Saat Waktu Mati Tiba, Aku Ingin Terbang Bebas!

Rabu, 28 Oktober 2020 - 08:54 WIB
loading...
Khabib sang Elang: Saat Waktu Mati Tiba, Aku Ingin Terbang Bebas!
Khabib sang Elang: Saat Waktuku Mati Tiba, Aku Ingin Terbang Bebas/Instagram Khabib Nurmagomedovs
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov ternyata telah merencanakan pensiun dari UFC dua minggu sebelum pertarungan melawan Justin Gaethje. Ketika itu, Raja Ringan berjuluk The Eagle tersebut mengaku ingin 'bebas'.

Akhirnya, Khabib sang Elang memenuhi janjinya untuk 'bebas' dengan mengumumkan pensiun setelah menaklukkan Gaethje di Fight Island, Abu Dhabi, Sabtu 24 Oktober lalu. Khabib Nurmagomedov pensiun dari olahraga dengan rekor 29-0 tanpa cela setelah berjanji kepada ibunya bahwa dia tidak akan bertarung lagi tanpa almarhun ayahnya di pojok.



Kemenangannya atas Justin Gaethje adalah pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayah dan pelatihnya, Abdulmanap, pada bulan Juli. Dan tampaknya pensiun telah berada di garis depan pikirannya sejak hari yang menentukan itu.

Dalam wawancara dengan ESPN hampir dua minggu lalu, dia berkata: "Aku elang, aku ingin terbang. Saat waktuku tiba, aku akan mati. Tapi sebelum waktuku tiba, aku ingin terbang. Aku ingin bebas.''

“Saya ingin melakukan apa pun yang saya inginkan. Saya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga saya, teman-teman saya, dengan orang-orang saya. Saya ingin tinggal di desa saya. "Saya tidak ingin menempatkan target gila di depan saya."

''Segera, segera saya pikir, karier saya akan berakhir. Dan saya akan memulai hidup baru saya tanpa semua wawancara ini, tanpa semua hal media ini, pemotongan beban, latihan keras, fokus."

Baca Juga: Khabib Juara UFC Robohkan Gaethje Hingga Pingsan

Khabib terlihat sangat emosional setelah kemenangan kuncian putaran kedua atas rivalnya di UFC 254. Dia berjongkok di lantai di segi delapan sebelum memberikan pidato penghormatan kepada ayahnya. Khabib berkata: "Hari ini, saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya."

"Saya akan mendapatkan hidup baru. Dan seumur hidup, saya tidak butuh terlalu banyak. Bahkan jika Anda seorang miliarder, Anda tidak pernah makan lebih dari satu roti dalam satu hari."

"Saya ingin bebas, saya ingin terbang, dan saya ingin melakukan apa pun yang saya inginkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)