Khabib Tiba di Dagestan, Pelatih: Dia Mainkan Game Terbaik di Bumi

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:57 WIB
loading...
Khabib Tiba di Dagestan, Pelatih: Dia Mainkan Game Terbaik di Bumi
Khabib Tiba di Dagestan, Pelatih: Dia Mainkan Game Terbaik di Bumi/The Sun
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov tiba dengan selamat di Dagestan, Rusia, setelah mempertahankan juara UFC 254. Khabib dikawal timnya menuruni tangga pesawat yang membawanya dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (27/10) waktu setempat. Khabib menyampirkan sabuk juaranya yang diraihnya setelah menaklukkan Justin Gaetche dengan triangle choke di Fight Island, Sabtu (24/10) malam lalu. Setelah menang, Khabib langsung mengumumkan pensiun dari UFC dan MMA.

Sang Elang memenuhi janjinya kepada ibundanya untuk bertarung terakhir kali setelah meninggalnya ayahnya, Abdulmanap, pada Juli lalu. Khabib pensiun sebagai legenda dengan rekor 29-0 serta label Greatest of All Time UFC dan pound-for-pound (P4P) Terbaik.



Pelatih Javier Mendez mengungkapkan bahkan dia tidak tahu ikon UFC itu akan pensiun setelah menang atas Gaethje. Pengakuan mengejutkan datang saat bintang Rusia berusia 32 tahun itu mendarat kembali di Dagestan. Mendez, yang membantu mempersiapkan juara tak terkalahkan untuk pertarungan terakhirnya.

Dia mengatakan kepada Submission Radio: "Saya mempelajarinya saat dia memberikan pidato. Rahangku ternganga. Saya berkata, 'Apa?' Maksudku, dia memainkan wajah game terbaik di planet ini,"katanya.

Khabib mendarat kembali di tanah airnya hari ini didampingi oleh rombongan dan sabuk juara. Gambar menunjukkan superstar itu turun dari pesawat sebelum berpose untuk foto bersama timnya. Banyak penggemar UFC mengira Khabib akan bertarung sekali lagi untuk mendapatkan skor 30-0.



Mendez pun mengakui bahwa dia ingin Khabib bertarung sekali lagi. Dia menambahkan: "Sebanyak fans - dan bahkan diri saya sendiri sebagai pelatih, saya ingin dia kembali ... Saya pikir dia sudah selesai.’’

"Anda tidak akan membuat saya mencoba meyakinkan dia sebaliknya. Jika ada, saya akan berkata, 'Hei, Anda mengatakan Anda sudah pensiun, tetaplah pensiun'."

Beberapa saat setelah Gaethje keluar dari Fight Island, Khabib memberi penghormatan kepada mendiang ayahnya Abdulmanap yang meninggal pada Juli setelah komplikasi kesehatan yang disebabkan oleh virus corona.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)