Jadi Pembalap Aprilia, Lorenzo Ingin Berguru dengan Rossi

loading...
Jadi Pembalap Aprilia, Lorenzo Ingin Berguru dengan Rossi
Lorenzo Salvadori ingin berguru dengan Valentino Rossi di sisa seri MotoGP 2020. Foto : MotoGP
NOALE - Lorenzo Savadori yang baru didapuk jadi pembalap Aprilia Gresini ingin berguru dengan Valentino Rossi. Savadori akan menggantikan posisi Bradley Smith di tiga sisa seri MotoGP 2020.

Smith sendiri merupakan pembalap penguji yang masuk ke Aprilia untuk menggantikan posisi Andrea Iannone setelah terkena sanksi larangan tampil akibat doping. Sayangnya kesempatan yang diberikan tim pada Smith tak berbanding lurus dengan prestasinya musim ini. (Baca juga : Empat Pembalap Terinfeksi Covid-19, IRTA Warning MotoGP)

Pencapaian terbaik Smith selama tampil di 11 seri musim ini hanyalah finis di urutan ke-12 yang terjadi di MotoGP Andalusia 2020. Dengan kondisi tersebut, Aprilia akhirnya memilih melakukan pergantian di tiga seri tersisa MotoGP 2020. (Baca juga : Franco Morbidelli Ramaikan Persaingan MotoGP 2020)

Savadori akan mulai menjalani balapan di MotoGP 2020 pada seri ke-12. Seri bertajuk MotoGP Eropa 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 8 November mendatang. (Baca juga : Monster Energy Yamaha Harus Realistis Lupakan Rossi)

Kontan peluang yang diberikannya ini sambut gembira Savadori. Hal yang paling membanggakan, Salvadori akan bersaing dengan Rossi dan Andrea Dovizioso.

Ini adalah momen yang ditunggu pembalap 27 tahun itu. Selama ini dua pembalap tersebut sarat pengalaman. "Rossi dan Dovizioso (pembalap yang ingin dilihat beraksi di MotoGP). Mereka adalah pembalap yang sangat berpengalaman,” ujar Savadori, sebagaimana dikutip dari GP One.

"Selain berbagi trek dengan mereka, saya harus memahami setiap aspek kecil dari balapan mereka,” pungkasnya.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top