Andrea Dovizioso Tetap Kandidat Kuat Juara MotoGP 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:06 WIB
loading...
Andrea Dovizioso Tetap Kandidat Kuat Juara MotoGP 2020
Andrea Dovioso tetap berpeluang jadi juara MotoGP 2020. Foto : Red Bull
A A A
NOALE - Andrea Dovizioso tetap jadi kandidat juara MotoGP 2020 . Setidaknya di tiga sisa seri, Dovizioso diyakini bisa mengejar ketinggalan dari Joan Mir yang ada di posisi pertama klasemen pembalap .

Adalah Lorenzo Salvadori yang mengganggap pembalap Ducati itu punya peluang. Namun kalau melihat aksinya di seri-seri terakhir, aksi Dovizioso gagal menampilkan performa terbaiknya. Tak heran kalau sekarang ia melorot ke posisi kelima. (Baca juga : Mental Tempe Andrea Dovizioso )

Dengan raihan 109 poin kini selisih angkanya 28 dengan Mir. Mendapati kondisi ini, Dovizioso sendiri mengakui bahwa kansnya untuk menjadi juara sudah pupus. Ia bahkan menyebut bahwa peluangnya kini hampir nol. (Baca juga : Andrea Dovizioso Tak Ada Ruang di Tim KTM )

Tetapi, pandangan yang berbeda dimiliki Salvadori. Ia menilai Dovizioso masih punya kans untuk menjadi juara. Sebab baginya, perebutan gelar juara MotoGP 2020 kini masih terbuka lebar untuk banyak nama. (Baca juga : Valentino Rossi : Yamaha Pantas Gaet Andrea Dovizioso )

"Sangat sulit untuk menebak (juara dunia MotoGP 2020). Saya berharap Dovizioso,” ujar Savadori, sebagaimana dikutip dari GP One. (Baca juga : Franco Morbidelli Ramaikan Persaingan MotoGP 2020 )

"Saya pikir ini (perebutan gelar juara) masih sangat terbuka, di mana tidak ada yang bisa membuat kesalahan di tiga balapan tersisa," lanjutnya.

"Levelnya sangat tinggi dan Anda melihatnya setiap akhir pekan di trek," tukas pembalap berusia 27 tahun itu.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)