Produktivitas Haaland di Liga Champions Bikin Melongo, Ronaldo dan Messi Kalah Jauh

Kamis, 29 Oktober 2020 - 00:04 WIB
loading...
Produktivitas Haaland di Liga Champions Bikin Melongo, Ronaldo dan Messi Kalah Jauh
Erling Haaland kembali mendapat sorotan saat Borussia Dortmund menjamu Zenit Saint Petersburg pada laga kedua Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB / Foto: Instagram Erling Haaland
A A A
DORTMUND - Erling Haaland kembali mendapat sorotan saat Borussia Dortmund menjamu Zenit Saint Petersburg pada laga kedua Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan gol yang bakal disumbangkannya pada laga kesepuluh di kompetisi Eropa.

Pekan lalu, pasukan Lucien Favre dipermalukan Lazio dengan skor 1-3 saat berkunjung ke Olimpico. Haaland, yang menjadi salah satu bomber andalan klub raksasa Bundesliga tak banyak berkutik.

Penyerang berambut pirang itu hanya mampu mencetak satu gol. Meskipun Haaland harus meninggalkan Stadion Olimpico dengan kepala tertunduk, namun itu tak menghapus rekor gol yang dicetaknya di Liga Champions. (Baca juga: Cara Menjadi Penyerang Sehebat Erling Haaland )

Total, Haaland telah membukukan 11 gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions. Sebanyak 11 gol tersebut ia kumpulkan melawan lima klub berbeda, yakni Genk (empat), Napoli (tiga), PSG (dua), Liverpool (satu) dan Lazio (satu).

Ini murni efektivitas, 16 kali Haaland menembak tepat sasaran dan 11 kali mengenai target (69%). Statistik mengilau itulah yang membuatnya masuk dalam daftar pencetak gol tercepat dan mampu melampaui catatan Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. (Baca juga: Ansu Fati, Haaland, Messi, Liverpool Tercatat dalam Guinness Book of World Records Terbaru )

CR7 mungkin berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Namun, ia tidak pernah mampu mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan pertamanya.

Sementara Messi hanya menandai dua gol dalam sembilan pertandingan pertamanya di Liga Champions. Ada tiga pemain yang mampu mendekati catatan Haaland, mereka adalah pensiunan sepak bola, yakni Thierry Henry (7), Ruud van Nistelrooy (7), dan Raul Gonzalez (7).

"Saya harus banyak meningkatkan. Kaki kanan saya, kaki kiri saya, permainan passing saya, teknik saya, gerakan saya. Semuanya!" kata Haaland.

Sekarang Haaland membidik gol berikutnya di Liga Champions saat Dortmund menjamu Zenit. Dan, mampukah ia mengukir catatan lain di pertandingan kesepuluh Liga Champions?
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)