Ansu Fati, Haaland, Messi, Liverpool Tercatat dalam Guinness Book of World Records Terbaru

loading...
Ansu Fati, Haaland, Messi, Liverpool Tercatat dalam Guinness Book of World Records Terbaru
Barcelona menambah perwakilan di Guinness Book of Records lewat Ansu Fati sebagai pencetak gol Liga Champions termuda/Foto/fcbarcelona.com
BARCELONA - Guinness Book of Recordstelah diterbitkan tahun ini. Barcelona memiliki perwakilan baru di buku pencatat rekor itu lewat bintang muda Blaugrana Ansu Fati yang tercatat sebagai pencetak gol Liga Champions termuda.

Ansu Fati mencetak gol di Liga Champions dalam usia 17 tahun 40 hari, saat melawan Inter Milan pada penyisihan Grup F Liga Champions 2019/2020 di Giuseppe Meazza, 10 Desember 2019. (Baca juga: Jelang vs West Ham; Kecepatan Menurun, Tapi Spurs Bisa Maksimalkan Umpan Jenius Bale).

Pemain kelahiran Bissau, Guinea-Bissau, 31 Oktober 2002, itu melakukannya pada menit ke-86 memanfaatkan umpan Luiz Suarez untuk memastikan kemenangan Barcelona 2-1 setelah gol Carles Perez menit ke-23 dibalas Romelu Lukaku(44).

"Ini mimpi. Segalanya tampak berjalan dengan kecepatan tinggi. Saya hanya harus mengambil setiap kesempatan yang diberikan. Tapi di sini, Anda melihat sekeliling dan berpikir: 'apa yang telah saya lakukan'?" kata Ansu Fati seusai laga itu. (Baca juga:Tuchel Sengaja Istirahatkan Neymar demi Lawan Man United).



Menurut Sport.es, nama Ansu Fati ada di halaman 214 Guinness Book of Records edisi bahasa Spanyol. Di halaman sebelumnya buku itu juga mencatat Lionel Messisebagai pemain dengan raihan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah, dengan enam trofi.

Penyerang Borussia Dortmund dan timnas Norwegia Erling Haaland juga ada di sana, setelah mencetak sembilan gol melawan Honduras di Piala Dunia U20 di Lubin, Polandia, pada 30 Mei 2019, untuk membawa timnya menang 12-0. (Baca juga: Mbappe Borong Dua Gol, PSG Pimpin Klasemen Ligue 1).

Itu kemenangan terbesar Norwegia U20 dan kekalahan terberat Honduras U20. Ini juga menetapkan rekor Piala Dunia U-20 baru untuk gol terbanyak yang dicetak satu pemain dalam pertandingan, dan juga kemenangan terbesar dalam sejarah turnamen. Norwegia tersingkir di babak penyisihan grup, tapi Haaland memenangkan Sepatu Emas.



Selain itu, pada Januari 2020 Haaland menjadi pemain termuda kedua yang mencetak hat-trick di Bundesliga Jerman dalam waktu 23 menit dengan kemenangan 5-3 atas Augsburg. Dia menjadi pemain kedua dalam sejarah Dortmund yang mencetak tiga gol dalam debut Bundesliga mereka, setelah Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, pemain timnas Andorra, Illdefonso Lima, pada November 2019 mencapai masa pengabdian 22 tahun 148 hari di timnas, periode terlama sebagai pemain internasional, sejak debut pada Juni 1997.

Liverpool juga tercatat di sana untuk 18 kemenangan Liga Primer. Sedangkan Petenis Spanyol Rafael Nadal juga masuk dalam rekor tahun terbanyak berturut-turut memenangkan gelar ATP dari 2004 hingga 2020.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top