Jungkalkan Juventus, Koeman : Ini Kemenangan Terbaik Barcelona

loading...
Jungkalkan Juventus, Koeman : Ini Kemenangan Terbaik Barcelona
Ronald Koeman puas dan merasa kemenangan Barcelona atas Juventus jadi yang terbaik musim ini. Foto : Reuters
TURIN - Hanya puas dan rasa bangga yang terpancar dari Ronald Koeman setelah timnya, Barcelona sukses menjungkalkan Juventus di matcday kedua Grup G Liga Champions. Ia pun menyebut hasil itu menjadi kemenangan terbaik Barca musim ini.

Sukses membawa pulang tiga angka ini Blaugrana di Allianz Arena, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, mereka baru saja menderita usai dibenamkan Real Madrid pada laga el clasico. (Baca juga : Barcelona Bikin Juventus Babak Belur di Kandang)

Tapi apa yang dikhawatirkan tak terbukti di lapangan. Sebaliknya, mereka mampu menampilan aksi terbaik dengan berhasil menguasai pertandingan. Ousmane Dembele pun hanya perlu waktu 14 menit untuk membawa Barca unggul. Akhirnya Lionel Messimenjadi penentu ketangguhan Barcelona setelah mencetak gol di pengujung akhir laga setelah memanfaatkan hadiah penalti. (Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Grup E-H Liga Champions, Kamis (29/10/2020) WIB)

Usai pertandingan Koeman dengan gagahnya mengatakan kalau kemenangan itu adalah yang terbaik di musim ini. "Ini adalah kemenangan besar melawan tim penting Eropa dan kami mampu memainkan sepakbola yang kami coba terapkan," ucapnya dilansir Sky Sports. (Baca juga : Bombardir Gawang Krasnodar, Chelsea Puncaki Grup E)

"Saya ingin kami bermain dengan tiga pemain di belakang, mendorong satu orang ke depan untuk mendapatkan tambahan di tengah lapangan. Itu berarti kami menciptakan banyak peluang gol dan, sejujurnya, saya pikir kami seharusnya menyelesaikan pertandingan lebih awal."

"Saya sangat puas dengan sepak bola yang kami mainkan, dengan hasilnya dan terutama dengan karakter yang ditunjukkan tim saya," imbuhnya.

Barca dominan sepanjang pertandingan. Mereka membuat 227 operan lebih banyak dari Juve dan menikmati 59 persen penguasaan bola.



Sergi Roberto, yang menyelesaikan 94,5 persen percobaan operannya, mengatakan kinerja tersebut menetapkan standar yang harus mereka upayakan secara konsisten. "Kami ingin menjadi tim Barcelona yang mendominasi permainan, yang memiliki bola, yang bertahan dengan baik dan kami menuju ke sana. Kami memiliki pelatih baru dan ini akan terus meningkat."

"Mendapat enam poin dari dua pertandingan itu penting. Ini hanya kemenangan dua gol tapi bisa lebih dari itu," katanya.

"Beberapa peluang tidak ingin masuk tetapi kami umumnya puas. Hal terpenting adalah terus menciptakan peluang ini."
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top