Barcelona Bikin Juventus Babak Belur di Kandang

loading...
Barcelona Bikin Juventus Babak Belur di Kandang
Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Juventus tak berdaya. Itulah gambaran yang terlihat ketika pasukan Andrea Pirlo dikalahkan Barcelona dengan skor 0-2 pada laga kedua Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz, Kamis (29/10) dini hari WIB / Foto:
TURIN - Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Juventus tak berdaya. Itulah gambaran yang terlihat ketika pasukan Andrea Pirlo dikalahkan Barcelona dengan skor 0-2 pada laga kedua Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Ronaldo terpaksa absen setelah hasil tes menunjukkan bahwa dirinya masih positif Covid-19. Duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala pun menjadi opsi di pertandingan ini.

Juventus sebenarnya memiliki keuntungan kebugaran mengingat mereka tidak perlu melakukan perjalanan ke luar lantaran pertandingan berlangsung di kandang sendiri. Tapi entah kenapa, permainan Si Nyonya Tua justru terlihat kurang begitu greget. (Baca juga: Gara-Gara Tulis PCR Omong Kosong, 4.000 Netizen Serang Medsos Ronaldo)

Meski mencoba untuk tidak bermain bertahan, namun faktanya Bonucci dkk justru tampak sibuk mengawal pergerakan trisula Barcelona, yakni Griezmann, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele. Akibatnya, penguasaan bola diambil alih Barcelona.



Lini tengah Juventus bahkan seperti berada di bawah tekanan lantaran pressing ketat yang diterapkan anak asuh Ronald Koeman. Dengan tak banyak menguasai bola, sudah bisa ditebak pemain Barcelona hanya tinggal menunggu waktu saja untuk merobek gawang tuan rumah. Benar saja, satu kesalahan fatal terjadi ketika Dembele lolos dari pengawalan. (Baca juga: Drama Lorong Ruang Ganti antara Benzema, Mendy, dan Vinicius Jr)

Pemain asal Prancis itu dengan tenang mengecoh Chiesa sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai kaki Chiesa dan berubah arah sehingga Wojciech Szczesny bisa menyaksikan bola meluncur ke gawangnya pada menit 14.

Skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Juventus mulai berani untuk melakukan tekanan. Pada menit 55, tuan rumah mampu menggetarkan gawang Barcelona setelah umpan Juan Cuadrado mampu diselesaikan dengan satu sentuhan oleh Morata.



Namun VAR menganulir gol tersebut. Dari tayangan ulang Morata sudah lebih dulu terjebak dalam posisi offside. Morata pun tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang golnya dianulir sebanyak tiga kali.

Juventus yang tak ingin dipermalukan mencoba mencari gol penyeimbang, namun tuan rumah justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Merih Demira menerima kartu kuning kedua. Unggul dalam jumlah pemain, Blaugrana hanya mampu menambah satu gol.

Satu gol tambahan itu dicetak Messi pada menit 88 melalui titik putih setelah Ansu Fati dijatuhkan di kotak terlarang. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Hasil minor ini membuat Si Nyonya Tua berada di urutan kedua dengan raihan tiga poin, sedangkan Barcelona memuncaki Grup G dengan raihan sempurna dari dua kemenangan.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top