Top Skor Liga Champions, Ini Posisi Pemain MU Rashford Cetak Gol

Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:05 WIB
loading...
Top Skor Liga Champions, Ini Posisi Pemain MU Rashford Cetak Gol
Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Leipzig./foto/manutd
A A A

MANCHESTER - Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford membuat sejarah dengan mencetak tiga gol dalam pertandingan melawan kuda hitam Grup H Liga Champions RB Leipzig di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10). Tambahan tiga gol langsung melesatkan nama pemain timnas Inggris ke daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions 2020/2021. Gol Rashford diciptakan pada menit ke-74, ke-78 dan ke-90+2.

Dia menjadi pemain MU pertama yang sukses memborong tiga gol sejak Robin van Persie pada Maret 2014. Istimewanya, dia mencetak tiga gol saat masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63 menggantikan Mason Greenwood.Seperti diketahui MU mengakhiri laga dengan lima gol tanpa balas. Dua gol lainnya diciptakan Greenwood (21), dan Anthony Martial (87). "Manajer memberi tahu kami agar meningkatkan tempo dan, bagi kami, itu berarti menekan karena pasti akan ada ruang di sana dan kami berhasil mendapatkannya,” kata Marcus dikutip situs resmi.

Rashford total mengoleksi empat gol dari dua pertandingan fase grup. Selain membuat tiga gol melawan wakil Jerman, satu lagi dibuat saat bertandang ke markas Paris-Saint Germain (PSG), pekan lalu. Selain menjadi top skor, pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi salah satu pemain dengan jumlah tembakan terbanyak sejauh ini. Lalu area mana saja, penyerang yang baru saja mendapat gelar MBE dari kerajaan Inggris itu membuat gol dan melakukan tembakan?



Ada dua area tepat Rashford membuat gol. Paling banyak gol diciptakan di area penalti. Tiga gol Rashford ke gawang Leipzig semua terncipta dari posisi ini. Satu gol diciptakan sedkit dari luar kotak penalti, yaitu saat pertandingan melawan PSG. Sedangkan urusan tembakan, Rashford menjadi pemain dengan jumlah tembakan tepat sasaran terbanyak. Dengan enam tembakan on target, Rashford memiliki akurasi lebih baik dibandingkan penyerang Barcelona Lionel Messi (5) serta Duvan Zapata dari Atalanta.

Melawan Leipzig yang menjadi wakil Jerman di Liga Champions, dari empat tembakan yang dilakukansepanjang bermain, semuanya dilakukan dari dalam area penalti. Data ini berbeda dengan saat melawan PSG, Rashford melakukan empat tembakan dan hanya satu yang dilakukan dari dalam kotak penalti. Dari satu tembakan di kotak penalti itu justru tidak menemui sasaran. Sedangkan tiga tembakan dari luar kotak penalti justru on target. "Dia masuk bermain dengan baik, dampaknya, tentu saja, kami menginginkan itu dari para pengganti," tutur Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)