Liga 1 2020 Ditiadakan, Begini Reaksi Kekecewaan Marko Simic

loading...
Liga 1 2020 Ditiadakan, Begini Reaksi Kekecewaan Marko Simic
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic dalam laga kontra Borneo FC pada pekan 1 Liga 1 2020. dok Persija Jakarta
JAKARTA - Penundaan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari mendatang, mengundang reaksi tidak hanya dari klub namun juga pemain. Penyerang Persija Jakarta Marko Simic pun tidak ketinggalan menanggapi kabarmengecewakan tersebut.

Simic memang menjadi salah satu pemain asing yang paling mencuri perhatian dalam dua musim terakhir di Liga 1. Penyerang asal Kroasia itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 lalu dengan torehan 28 gol.

Baca juga : PSSI Resmi Menunda Pelaksanan Liga 1 dan Liga 2

Tidak hanya itu, dia juga menjadi salah satu pemain kunci yang mengantar Persija Jakarta meraih gelar juara pada musim 2018 lalu. Kehadiran pemain yang dipastikan tetap membela Macan Kemayoranitu untuk tiga tahun kedepan juga sangat krusial di lini serang sebagai juru gedor utama.



Baca juga : Ada Piala Dunia U-20, Liga 1 2020 Potensial Jadi Turnamen Pramusim

“Apa yang harus dikatakan? Tidak ada sepak bola hingga Februari,” tulis Simic lewat unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (29/10/2020).

Kekecewaan Simic ini bisa dimaklumi mengingat penundaan Liga 1 sudah berlangsung sejak pertengahan Maret lalu. Simic tentu ingin kembali membuktikan diri sebagai predator di depan gawang lawan.

Apalagi, dia dan timnya Persija Jakarta sudah melakukan persiapan sejak awal September lalu. Macan Kemayoran tentu tidak ingin mengulangi performa musim lalu ketika harus berjuang keluar dari zona degradasi.



Sebelumnya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan meniadakan kompetisi Liga 1,2, dan 3 tahun ini. Padahal, PSSI awalnya merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top