Tak Hanya Mengerikan, Petarung Cantik UFC ini Punya Fakta Menarik

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:12 WIB
loading...
Tak Hanya Mengerikan, Petarung Cantik UFC ini Punya Fakta Menarik
Valentina Shevchenko punya fakta menarik dibalik keganasannya di atas oktagon. Foto : MMA Fighting
A A A
BISHKEK - Namanya memang belum setenar Ronda Rousey . Tapi soal prestasi Valentina Shevchenko tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan petarung cantik ini begitu mengerikan jika di oktagon.

Sepanjang karier, petarung asal Kyrgyzstan itu sudah melakoni 22 pertarungan. Dari pertarungan itu Shevchenko baru menelan tiga kali kekalahan. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Ungkap 5 Rahasia Sukses Jadi Legenda UFC )

Desember 2018 lalu akan jadi momen yang tak terlupakan buat Shevchenko. Sebab itulah di mana Shevchenko merebut sabuk kelas terbang UFC. ( )

Ingin tahu fakta menarik soal Shevchenko? Berikut uraiannya dikutip MMA Breakdown :

1. Shevchenko sudah menekuni olahraga MMA sejak usianya 5 tahun. Dia pernah didaftarkan ke sekolah tari agar sifat feminisnya tidak hilang.

2. Atlet yang pernah menjajal judo, muay thai, dan kickboxing ini meraih kemenangan perdana di usia 12 tahun. Kala itu dia mengalahkan lawan yang umurnya terpaut 10 tahun lebih tua.

3. Selain Rusia, Shevchenko juga fasih berbahasa Spanyol. Dia mempelajari itu setelah pindah ke Peru pada 2008 lalu.

4. Petarung berjuluk 'Bullet' ini selamat dari insiden baku tembak pada Mei 2016 lalu. Ketika itu pelatihnya, Pavel Fedotov melawan sekumpulan perampok di salah satu rumah makan. Beruntung, Shevchenko tidak mengalami cedera sedikitpun.

5. Dalam debutnya di kelas terbang UFC pada 2018, Shevchenko mengalahkan Priscila Cachoeira melalui teknik rear naked choke. Sepanjang pertarungan, dia begitu mendominasi dan akurasi pukulannya mencapai 84 persen.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)