Ironi Romero yang kini Jadi Penjaga Gawang Keempat MU

loading...
Ironi Romero yang kini Jadi Penjaga Gawang Keempat MU
Sergio Romero batal pindah ke Inter Miami./foto/dailystar

MANCHESTER - Malang benar nasib Sergio Romero. Ditepikan Manchester United (MU), musim ini, masa depan penjaga gawang Argentina tersebut semakin tidak jelas lantaran proses kepindahannya ke klub MLS yang dimiliki David Beckham, Inter Miami kandas.

Negosiasi perwakilan Romero dengan Inter Miami dikabarkan menemui jalan buntu seiring ditutupnya jendela transfer MLS, pagi tadi. Konsekuensinya, Romero harus bertahan di MU hingga Januari atau bahkan akhir kontraknya pada bulan Juni kecuali kedua belah pihak dapat menyetujui persyaratan membatalkan kontrak senilai 100 ribu poundsterling per pekan tersebut.

Hal itu jelas membuat Romero frustasi. Sebelumnya, Harapan penjaga gawang berusia 33 tahun itu untuk bergabung dengan Everton di bursa transfer musim panas lalu pupus ketika MU tidak ingin melepaskan secara cuma-cuma dan Romero kemudian dikeluarkan dari skuad MU di Liga Primer dan Liga Champions musim ini menyusul kembalinya Dean Henderson ke Old Trafford yang diplot no 2 setelah David de Gea .

Baca Juga:Alex Telles Pemain Manchester United Kedua yang Positif Covid-19



Akibatnya Romero yang membantu The Red Devils mencapai semifinal Piala FA dan Liga Europa musim lalu kini secara efektif turun ke posisi keempat di belakang Lee Grant dan kecil kemungkinan bermain untuk tim. Situasi yang dialami Romero membuat beberapa rekan satu timnya di MU dikabarkan tidak senang dengan cara klub menangani permasalahan tersebut. Beberapa waktu lalu, istri Romero, Eliana Guercio bahkan melancarkan kritikan ke MU di media sosial. Menurutnya klub sudah memperlakukan suaminya dengan buruk meski sudah berjasa besar.

Walaupun selalu menjadi pilihan kedua, Romero selalu memberikan seluruh kemampuan terbaiknya. Tercatat, dia sukses membawa MU menjuarai FA Cup: 2015–16, Piala Liga: 2016–17, Community Shield: 2016 dan Liga Europa : 2016–17. “Romero telah bekerja keras untuk MU. Trofi terakhir yang mereka menangkan juga bersama dia. Dia membantu MU melaju ke empat final dan semifinal. Sekarang, Romero menjadi pesakitan di bangku cadangan. Sudah waktunya bagi MU memberikan kesempatan dan melepaskannya,” ungkap Guercio dilansir mirror.co.uk.

Mantan kiper Sampdoria dan AZ Alkmaar itu kembali dari Argentina awal bulan ini dan berlatih di Carrington setelah menjalani masa karantina. Namun, diketahui bahwa Romero tidak berminat untuk tampil lagi untuk MU setelah kecewa atas perlakuan klub terhadapnya.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top