Statistik Awal Pirlo Terburuk di Juventus 10 Tahun Terakhir

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 19:51 WIB
loading...
Statistik Awal Pirlo Terburuk di Juventus 10 Tahun Terakhir
Andrea Pirlo saat memimpin latihan Juventus./foto/juventus
A A A

TURIN - Menyandang status sebagai legendaris klub dan timnas, tak membuat semua menjadi mudah untuk Andrea Pirlo . Bersama Juventus , perjalanan Pirlo mulai menemui kerikil yang membuat catatan karier pertamanya sebagai pelatih menjadi tidak mulus. Pirlo mencatat awal terburuk dibandingpelatih lain dalam sepuluh tahun terakhir.

Data terbaru yang ditulisfootball-italiamemperlihatkan, jika Pirlo mencatat awal terburuk sebagai pelatih Juventus sejak Andrea Agnelli mengambil alih klub pada 2010. Pirlo hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pembukaan Juventus musim ini, seri tiga kali dan kalah satu kali. Bianconeri mencetak sembilan gol dan kebobolan empat gol dalam waktu itu.

Awal kariernya di Juve bahkan lebih buruk dari pada Gigi Delneri yang mencatatkan empat kemenangan, satu imbang, dan menelan sekali kekalahan dalam enam pertandingan pertama pada 2010. Tim asuhanDelneri mencetak sembilan gol, kebobolan empat gol. Penggantinya, Conte mendapatkan tiga kemenangan dan hasil imbang sebanyak sembilan gol dan tiga kebobolan.

Max Allegri memiliki awal yang sempurna dengan enam kemenangan dari enam pertandingan, 12 gol dicetak dan tidak ada yang kebobolan, sementara Maurizio Sarri berhasil meraih empat kemenangan dan dua kali seri musim lalu. Namun Sarri memiliki rekor pertahanan terburuk dengan tujuh gol kebobolan, sementara tim Juventusnya mencetak 11 gol dalam enam pertandingan pertama musim lalu.



Pirlo dalam beberapa kesempatan sempat membela diri terkait penampilan Juve yang tidak pernah konsisten. Mulai dari persoalan skuad yang tidak pernah lengkap, persiapan yang mepet sampai proses adaptasi. "Setiap tim memiliki era, kami memiliki pemain besar dengan banyak pengalaman internasional. Sekarang mereka sebagian besar lebih muda, jadi perlu beberapa saat untuk menaikkan mereka ke level itu," ujar Pirlo setelah laga menghadapi Barcelona di Liga Champions .
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)