Real Madrid Pamer Progres Renovasi Stadion Santiago Bernabeu

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 23:00 WIB
loading...
Real Madrid Pamer Progres Renovasi Stadion Santiago Bernabeu
Real Madrid Pamer Progres Renovasi Stadion Santiago Bernabeu. Foto: Kolase
A A A
MADRID - Musim ini kandang Real Madrid pindah ke Alfredo Di Stefano lantaran Santiago Bernabeu tengah direnovasi. Lantas, seperti apa progres pembangunan ulang stadion termegah di ibu kota Spanyol itu?

Renovasi stadion Santiago Bernabeu dimulai awal tahun ini. Meski sempat terganggu akibat adanya pandemi virus corona, megaproyek renovasi stadion Bernabeu tetap berjalan sampai hari ini. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup )

Baru-baru ini El Real memamerkan progres (kemajuan) proyek renovasi stadion berkapasitas 81 ribu penonton itu. Nantinya, sesuai maket yang telah dipamerkan, Stadion Bernabeu akan memiliki atap tertutup.

Menurut sejumlah laporan, proyek renovasi stadion berusia 73 tahun itu memakan biaya mencapai 500 juta pound atau setara Rp9,5 triliun. Targetnya, stadion sudah bisa digunakan pada tahun 2022.

Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez mengatakan proyek renovasi Stadion Santiago Bernabeu tak cuma untuk kepentingan klub dan penggemar. Melainkan pula, katanya, sebagai lambang kota Madrid yang diharapkan bisa bikin bangga.

“Kami sedang menghadapi salah satu proyek besar di masa depan, untuk Real Madrid dan tentu saja untuk kota Madrid,” kata Florentino Perez. (Baca Juga: Real Madrid Tenang Lagi, Benzema dan Vinicius Sepakat Damai )

Selain merenovasi bagian atap stadion menjadi bisa ditutup, proyek ini juga meliputi kapasitas tempat duduk penonton. Nantinya stadion akan dilengkapi dengan spot-spot kamera 360 derajat yang bisa memberikan pengalaman baru bagi penggemar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)