Cerita di Balik Persahabatan Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 07:19 WIB
loading...
Cerita di Balik Persahabatan Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov
Cerita di Balik Persahabatan Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov/The Sun
A A A
Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov memiliki cerita persahabatan yang menarik, dari gulat dengan binatang hingga nongkrong bersama di Las Vegas. Dua petarung berbeda genre itu sama-sama pernah mencapai puncak tertinggi dalam karier masing-masing.

Tyson pernah menjadi juara dunia tinju Kelas Berat sejati. Sedangkan Khabib juara dunia UFC Kelas Ringan tak terkalahkan. Kini, kedua petarung sama-sama sudah pensiun. Khabib yang berusia 32 tahun muncul di radar Tyson, 54 tahun, sejak 2013, ketika dia bentrok dengan Abel Trujillo dalam timbang badan menjelang duel UFC 160. Sangat menyenangkan bagi 'Iron Mike' yang diundang sebagai tamu oleh Dana White dalam timbang badan tersebut.



Sejak itu, Khabib memuji ikon tersebut - bahkan mengunjungi mantan juara kelas berat itu di rumahnya di Las Vegas. Pasangan, yang berbeda usia 22 tahun, juga memiliki kecenderungan untuk bergulat dengan binatang liar juga.

Mike Menyukai apa Yang Dilihatnya

Tujuh tahun lalu, Khabib dan Abel Trujillo bersiap untuk pertarungan Kelas Ringan UFC 160. Pada penimbangan di MGM Grand Garden Arena, The Eagle kehilangan berat badan sebanyak 1,1 Kg dan dipaksa untuk kehilangan 20 persen dari bayaran pertarungannya - dengan setengahnya jatuh ke lawannya.

Saat kedua pria itu saling berhadapan, Khabib yang marah mendorong Trujillo setelah mereka bertatap muka. Tyson ada di sana - diundang untuk menghadiri timbang badan oleh Dana White - dan dia menyukainya. Mengaum seperti singa dan mengepalkan tinjunya, Mike langsung dibawa oleh Khabib.

Nongkrong di Las Vegas
Pada 2017, Tyson berada di sisi kandang untuk kemenangan Khabib melawan Edson Barboza dan terlihat mendukungnya untuk meraih kemenangan. Hebatnya, setelah pertarungan tersebut Khabib mengungkapkan bahwa Tyson telah mengundangnya ke mansionnya di Las Vegas sebelum acara tersebut. "Terakhir kali saya di Vegas saya bertemu dengannya di dalam rumahnya. Dia mengundang saya," Khabib mengungkapkan.

"Saya penggemar berat Mike Tyson dan Muhammad Ali. Dan saya ingin menjadi yang terhebat seperti orang-orang ini. Tidak hanya di dalam kandang tetapi juga di luar."

Cerita di Balik Persahabatan Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)