Dua Kejanggalan Kepindahan Bagus Kahfi, Benarkah ke FC Utrecht?

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 07:15 WIB
loading...
Dua Kejanggalan Kepindahan Bagus Kahfi, Benarkah ke FC Utrecht?
Ada dua kejanggalan dari kabar kepindahan Amirudin Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Pertama, bursa transfer di Liga Belanda sudah resmi ditutup. Kedua / Foto: Instagram Bagus Kahfi
A A A
JAKARTA - Ada dua kejanggalan dari kabar kepindahan Amirudin Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Pertama, bursa transfer di Liga Belanda sudah resmi ditutup. Kedua, tidak ada postingan di media sosial yang menyatakan bahwa pemain Timnas Indonesia U-19 resmi bergabung.

Jumat (30/10/2020) malam WIB. Penggemar sepak bola di Tanah Air dihebohkan dengan pemberitaan yang menyatakan Bagus Kahfi resmi bergabung dengan FC Utrecht . Itu diketahui setelah laman fcutrecht.net mengonfirmasi kabar tersebut.

Blog penggemar itu membuat pengumuman dengan mengutip pernyataan Manajer Barito Putera, Mundari Karya. Beberapa hari lalu, Mundari memang memberikan restu pada Bagus Kahfi untuk bergabung dengan salah satu klub Belanda tersebut. Itu disampaikannya pada media lokal Banjarmasin. (Baca juga: Breaking News: Bagus Kahfi Resmi Gabung FC Utrecht )

Namun demikian, setelah ditelusuri tidak ada pengumuman resmi di laman resmi FC Utrecht . Pasalnya, bursa transfer sudah ditutup dan kalau pun pemberitaan mengenai kepindahan pemain berambut kribo benar terjadi, dia baru bakal bergabung pada Januari 2021 mendatang.

Itu satu dari dua kejanggalan yang terlihat. Kejanggalan kedua adalah media sosial FC Utrecht tidak menampilkan foto Bagus Kahfi. Bagitu pula pada akun media sosial Instagram Bagus Kahfi. (Baca juga: Bagus Kahfi Cuma Jadi Bahan Ledekan Penggemar Utrecht )

Jika kabar kepindahannya benar, Bagus Kahfi pasti membagikan kabar bahagia itu pada para pengikutnya, tetapi ini tidak. Terakhir kali ia membagikan cerita kepada penggemar pada lima pekan lalu.

"Alon-alon penting kelakon, ayoo ngarit," tulis Bagus Kahfi.

Kejanggalan ini juga dirasakan penggemar FC Utrecht. Dalam kolom komentar tentang kepindahan Bagus Kahfi di fcutrecht.net, satu dari 28 komentar mempertanyakan validitas kebenaran kabar tersebut.

"Dibeli atau dipinjamkan tidak begitu jelas bagi saya? Bagaimanapun, masih cedera atau tidak fit, jadi dalam hal itu dia cocok dengan FC Utrecht, bebas transfer tentunya? Mungkin topik yang bagus untuk jajak pendapat, siapa yang lebih cocok untuk Kahfi atau Dalmau?," tulis salah satu penggemar Utrecht.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)