Ngeriih! Uppercut Kejam Jaime Munguia Bikin Bibir Johnson Terbelah

Minggu, 01 November 2020 - 04:53 WIB
loading...
Ngeriih! Uppercut Kejam Jaime Munguia Bikin Bibir Johnson Terbelah
Ngeriih! Uppercut Kejam Jaime Munguia Bikin Bibir Johnson Terbelah/The Sun/DAZN
A A A
CALIFORNIA - Jaime Munguia terlalu perkasa bagi Tureano Johnson setelah uppercut kanannya yang kejam membuat bibir musuhnya sobek terbelah dalam duel tinju Kelas Menengah . Sebuah uppercut kejam mantan juara Kelas Menengah junior merusak bibir atas Johnson yang memaksa pertarungan dihentikan ronde keenam pada Jumat malam di DAZN dari Fantasy Springs Resort Casino di Indio, California.

Johnson kembali bertarung setelah absen selama 15 bulan sejak KO ronde ke-9 dari Jason Quigley yang tidak terkalahkan Juli lalu. Dalam laga tersebut, Munguia benar-benar dibuat kerepotan dengan perlawanan sengit Johnson. ’’Saya terkejut dengan tekanan Johnson,” Munguia mengakui setelah itu kepada Sofia Zinger dari DAZN. "Saya ingin membangun kekuatan saya tetapi ditekan sejak awal, uppercut saya adalah kunci dalam mengubah hal-hal yang menguntungkan saya.''



Munguia menenangkan diri dan menemukan jangkauannya, terhubung dengan hook kiri. Harapannya adalah untuk membawa momentum ke ronde kedua, tetapi Johnson — yang sekarang berlatih dengan Andre Rozier dari Brooklyn, New York — kembali menyergap musuhnya yang tak terkalahkan.

Pertarungan yang berlangsung sengit tidak berhenti di ronde ketiga. Johnson beralih antara kidal dan ortodoks, mendaratkan tangan kanan dengan tangan kanan dari kedua posisi. Uppercut kanan terus mendarat dengan teratur, dengan kekuatan Munguia jelas-jelas memengaruhi Johnson berusia 36 tahun yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Munguia mendominasi di ronde keempat, melakukan upaya sadar untuk bermain pertahanan, Johnson memanfaatkan penurunan dramatis dalam pelanggaran Munguia, menyerang ke depan dan mendaratkan tangan kanan yang menarik perhatian mantan juara Kelas Menengah junior.



Johnson menambah kecepatan di ronde lima, terus bergerak maju dan mendaratkan pukulan kuat. Waktu berakhir dengan ronde keenam tersisa 0:21, saat dokter di sisi ring memeriksa luka yang sangat dalam di bibir Johnson yang disebabkan oleh pukulan kanan yang kejam oleh Munguia.

Dia diizinkan untuk menyelesaikan duell, dengan pertarungan dihentikan sebelum dimulainya ronde tujuh. Wasit Raul Caiz Sr. memutuskan bahwa luka tersebut disebabkan oleh pukulan, sehingga membuat Johnson sedih dan Munguia bisa bernapas lega. Waktu resmi adalah pukul 3:00 ronde enam.



Munguia meningkat menjadi 36-0 (29KO), mengklaim kemenangan keduanya di kelas menengah. Mantan pemegang gelar tak terkalahkan mendaratkan 158-dari-416 pukulan (38%) melalui enam ronde, dibandingkan dengan 111-dari-445 (25%) untuk Johnson, yang kalah 21-3-1 (15KO).

Munguia naik ke Kelas Menengah setelah tinggal selama 19 bulan sebagai juara Kelas Menengah junior. Pertarungan pertamanya di kelas baru terjadi awal tahun ini, menghentikan Gary 'Spike' O'Sullivan dari Irlandia pada Januari lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)