Bayern Muenchen Perkasa di Kandang FC Koln

Minggu, 01 November 2020 - 03:03 WIB
loading...
Bayern Muenchen Perkasa di Kandang FC Koln
Bayern Muenchen Perkasa di Kandang FC Koln. Foto: REUTERS/Christian Kaspar-Bartke
A A A
KOLND - Bayern Muenchen (Munich) melawat ke kandang Koln, Stadion RheinEnergie, Sabtu (31/10/2020), malam waktu setempat. Pertandingan pekan keenam Liga Jerman 2020-2021 itu berlangsung dengan sengit sejak babak pertama.

Bayern yang di atas kertas unggul atas Koln, sempat direpotkan oleh aksi tuan rumah. Meski begitu, pasukan Hansi Flick mampu mengatasi permainan Koln sehingga meraih kemenangan tipis 2-1. Bayern pun kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. (Baca Juga: Bayern Beruntung Bisa Kalahkan Lokomotiv Moscow, Beber Kimmich )

Babak Pertama

Koln memulai babak pertama dengan baik. Tuan rumah mampu menekan Bayern sehingga tidak leluasa dalam mengalirkan bola. Akan tetapi, Bayern justru jadi tim pertama yang mencetak gol dalam pertandingan ini.

Bayern mengubah kedudukan di papan skor melalui penalti Thomas Muller pada menit ke-13. Penalti didapatkan Bayern setelah umpan Leroy Sane mengenai tangan Marius Wolf di kotak terlarang.

Gol Muller membuat Bayern keluar dari tekanan Koln. The Bavarian –julukan Bayern– mulai mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, Dominasi itu tidak serta merta membuat Bayern mudah menembus pertahanan Koln.

Upaya Bayern untuk menambah pundi-pundi gol baru berbuah hasil pada menit 45+1 saat serangan balik cepat The Bavarian diakhiri aksi mematikan Serge Gnabry. Bayern pun unggul 2-0 atas tuan rumah pada babak pertama.

Babak Kedua

Dominasi Bayern berlajut ke babak kedua. Muller dan kawan-kawan tidak memberikan Koln kesempatan untuk mengembangkan permainan. The Bavarian membuat Koln sibuk bertahan pada awal babak kedua.

Beberapa peluang didapatkan Bayern, tetapi tidak ada yang membahayakan gawang Koln. Sementara itu, tuan rumah tidak bisa keluar dari tekanan Bayern hingga menit ke-75. Padahal, mereka butuh gol untuk memperkecil ketertinggalan. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)