Simeone Puji Konsistensi Felix Setelah Jadi Pahlawan Atletico

Minggu, 01 November 2020 - 09:00 WIB
loading...
Simeone Puji Konsistensi Felix Setelah Jadi Pahlawan Atletico
Diego Simeone memuji Joao Felix yang dinilai telah menemukan konsistensi usai membantu Atletico Madrid mengalahkan Osasuna 3-1 pada lanjutan LaLiga. Foto: livescore
A A A
MADRID - Diego Simeone memuji Joao Felix yang dinilai telah menemukan konsistensi usai membantu Atletico Madrid mengalahkan Osasuna 3-1 pada lanjutan LaLiga. Pasalnya, penyerang asal Portugal itu kembali mencetak dua gol.

(Baca Juga: Barcelona Samai Rekor Terburuk pada Awal Musim Usai Ditahan Alaves )

Felix kini telah mencatat brace pada dua pertandingan terbarunya. Talenta berusia 20 tahun itu sebelumnya dua kali menjebol gawang RB Salzburg di penyisihan Grup A Liga Champions yang membuat Atletico menang 3-2.

Saat bentrok Osasuna, Felix seharusnya bisa membukukan hattrik. Tapi, itu tidak mengurangi pujian kepadanya. Dia mengawali pesta Atletico pada menit ke-43 melalui titik putih. Sekitar lima menit berselang, tim tamu kembali mendapat penalti.

Sayang, Felix yang dipercaya sebagai algojo tidak bisa mengkonversinya menjadi gol. Itu ditebusnya dengan memaksimalkan umpan Angel Correa dimenit ke-69 yang membuat Los Rijiblancos memimpin 2-0.

Osasuna sempat membalas melalui Ante Budimir pada menit ke-80. Tapi, Lucas Torreira bisa memastikan kemenangan Atletico pada menit ke-88. Alhasil, Marcos Llorente dkk masuk empat besar dengan 14 poin setara dengan Real Sociedad dan Cadiz.

Dengan demikian Felix sudah mendulang lima gol dari total delapan laga disemua kompetisi. Berarti terjadi peningkatan sangat signifikan dibanding musim lalu yang hanya mengemas sembilan gol dari 36 penampilan secara keseluruhan.

Saat bentrok Osasuna, Felix juga mencatat passing sempurna tertinggi dibanding pemain Atletico lainnya, yakni mencapai 90,3 persen. Ini yang membuat Simeone merasa gembira dengan perkembangan mantan peman Benfica itu.

“Dia terlihat bagus pada awal musim ini. Dia kini banyak terlibat di sejumlah momen penting. Yang orang-orang bicarakan tentangnya adalah mengenai kesinambungan perkembangan dan etos kerja yang sangat tinggi,” ucap Simeone.

Simeone menilai Felix banyak belajar dari performa buruknya pada musim lalu. Dengan kata lain, dia sudah bisa beradaptasi dengan kompetisi di Spanyol. “Musim lalu yang dibicarakan adalah masa transisi. Dia belajar dari itu,” lanjut El Cholo, dilansir skysport.

(Baca Juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (1/11/2020) )

Berkat jasa Felix pula Atletico telah melewati 22 partai LaLiga tanpa kekalahan. Itu menyamai rekor laga tidak terkalahkan terbanyak keempat dalam sejarah klub. Rekor itu dipercaya akan berlanjut karena masih banyak pertandingan yang tersedia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)