Menang KO Ronde 7, Monster KO Naoya Inoue Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Minggu, 01 November 2020 - 12:32 WIB
loading...
Menang KO Ronde 7, Monster KO Naoya Inoue Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Menang KO Ronde 7, Monster KO Naoya Inoue Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan/Top Rank
A A A
LAS VEGAS - Pukulan mematikan Monster KO Naoya Inoue kembali memakan korban dengan merobohkan Jason Moloney dalam pertarungan perebutan gelar Kelas Bantam WBA dan IBF. Dua KO membuka jalan Monster KO Naoya Inoue untuk kemenangan KO ronde ke-7 di The Bubble di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/11/2020) siang WIB.

Inoue menjatuhkan Jason Moloney di ronde enam dan tujuh, yang diakhiri KO pada 2:59 di ronde tujuh. Petarung Jepang itu sukses mengguncang Las Vegas dalam debutnya dengan mendominasi pertarungan. Inoue memulai pertarungan dengan menyergap Moloney. Penantang dari Australia itu pantang mundur dengan mendaratkan pukulan tubuh di akhir ronde pertama dan counter hook kiri untuk menahan pukulan Inoue.



Moloney berusaha membangun jabnya di ronde kedua, dengan Inoue memeprkuat pertahanan. Inoue menunjukkan kecepatan tangan dan kelincahan kaki yang merepotkan Moloney. Naoya Inoue membuka ronde ketiga dengan kombinasi pukulan kanan yang tajam di tengah ring. Inoue memanfaatkan saat-saat di mana Moloney kehilangan konsentrasi, dengan sambaran tangan kanan dan hook kiri di akhir ronde.

Monster KO Naoya Inoue mencetak knockdown pertama malam itu di awal ronde keenam. Sebuah serangan balik kiri dari juara bertahan memaksa Moloney mencium kanvas. Inoue mengejutkan penantangnya dengan hook kiri di akhir ronde keenam. Moloney diperingatkan oleh wasit Kenny Bayless di sela-sela ronde untuk menemukan cara membalikkan keadaan.

Pada ronde ketujuh, Moloney membayar mahal kesalahannya karena membiarkan dagunya terbuka, melepaskan tusukan tetapi terlalu lambat bertahan. Tangan kanan Inoue menghunjam dagu Moloney, membuatnya jatuh ke kanvas. Inoue membuat pertahanan gelar kelas bantam keseluruhan kedua dan yang pertama sebagai juara terpadu.



Petinju berusia 27 tahun yang tidak terkalahkan meningkat menjadi 20-0 (16KO). Moloney menderita kekalahan perebutan gelar keduanya, jatuh ke 21-2 (18KOs) secara keseluruhan. Kekalahan tersebut mengakhiri empat kemenangan beruntun sejak menjatuhkan keputusan split tipis dari titlist Emmanuel Rodriguez yang tidak terkalahkan pada Oktober 2018.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)