AlphaTauri Incar Pembalap Muda Jepang

Minggu, 01 November 2020 - 14:43 WIB
loading...
AlphaTauri Incar Pembalap Muda Jepang
Pembalap Jepang Yuki Tsunoda saat ini menempati peringkat 3 klasemen pembalap Formula 2. int
A A A
IMOLA - Teka-teki siapa pembalap yang akan mendampingi Pierre Gasly di timC pada Formula One (F1) musim 2021 mulai terkuak. Penasihat tim Red Bull Racing Helmut Marko menyebut jika pembalap muda potensial Jepang Yuki Tsunoda menjadi kandidat kuat menggantikan Daniil Kvyat.

Pernyataan Marko itu diungkapkan setelah kualifikasi di Imola. Menurut dia, keputusan tersebut diambil meskipun Honda akan meninggalkan F1.

“Gasly mengemudi dengan hebat tahun ini. Dia tidak akan bersama Red Bull tahun depan karena AlphaTauri membutuhkannya sebagai pemimpin tim. Tahun depan akan ada pembalap yang sangat muda di sampingnya,” kata Marko.

Baca juga : Dikabarkan Kena Covid-19, Immobile Siap Beraksi Lawan Torino

Pria asal Austria itu juga menunjukkan bahwa tidak ada tempat untuk Kvyat pada musim 2021. Karena itu ketika ditanyai apakah Kvyat harus memberi jalan bagi Tsunoda, dia tidak terlihat meragukan bakal menggunakan jasa pembalap Jepang tersebut. “Anda bisa melihatnya seperti itu,” timpal Marko.

Musim ini, Kvyat tampil kurang mengesankan dengan catatan tidak sekali pun naik podium. Dia bahkan baru mengumpulkan 14 poin dan berada di posisi 14 klasemen sementara pembalap F1 2020. Catatan ini tertinggal jauh dari rekannya Pierre Gasly yang mengumpulkan 63 poin dan meraih satu kemenangan di GP Italia.

Sedangkan Tsunoda yang menjadi kandidat kuat pengganti Kvyat, merupakan pembalap tim Carlin di Formula 2. Dia tampil cukup mengesankan pada musim ini. Pembalap berusia 20 tahun itu sekarang berada di posisi ketiga klasemen sementara dan telah membukukan dua kemenangan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)