Koeman Cemaskan Nasib Barcelona Setelah Bukukan Rekor Buruk

Minggu, 01 November 2020 - 16:05 WIB
loading...
Koeman Cemaskan Nasib Barcelona Setelah Bukukan Rekor Buruk
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku cukup khawatir dengan masa depan pasukannya setelah mencatat start terburuk di LaLiga. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman mengaku cukup khawatir dengan masa depan pasukannya setelah mencatat start terburuk di LaLiga . Kecemasan terbesarnya adalah rendahnya produktivitas lini depan.

(Baca Juga: Barcelona Samai Rekor Terburuk pada Awal Musim Usai Ditahan Alaves )

Keluhan itu disampaikan Koeman setelah Barcelona ditahan Deportivo Alaves 1-1. Dengan demikian, El Azulgrana telah melewati empat laga beruntun LaLiga musim 2020/2021 tanpa kemenangan, yakni dua imbang dan dua kalah.

Akibatnya, Barcelona baru mencatat delapan poin dari enam laga pertama di kompetisi domestik. Itu menyamai jumlah poin terendah pada periode yang sama, saat musim 2002/2003 ketika diasuh Louis val Gaal.

"Tentu saja saya khawatir kami hanya meraih dua poin dari 12 poin terbaru [yang tersedia]. Tapi, saya pikir secara umum, permainan kami masih cukup memuaskan. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang,” ucap Koeman.

Koeman menyatakan keterpurukan Barcelona bukan karena sikap di lapangan atau masalah konsentrasi. Tapi, semua itu lebih karena faktor buruknya penyelesaian akhir. Pasalnya, banyak peluang terbuang percuma.

"Kami harus tampil lebih baik di depan gawang. Umpan terakhir, tembakan terakhir. Kami tidak bisa melewatkan begitu banyak [peluang]. Kami kehilangan terlalu banyak," lanjut pelatih asal Belanda itu, dilansir marca.

Pada laga itu Koeman melakukan tiga pergantian pemain begitu babak kedua dimulai. Dia memasukkan Miralem Pjanic, Pedri dan Trincao untuk menggantikan Sergio Busquets, Clement Lenglet dan Ousmane Dembele. Tapi, hasilnya kurang memuaskan.

(Baca Juga: Simeone Puji Konsistensi Felix Setelah Jadi Pahlawan Atletico )

"Jika Anda mengkritik saya tempo hari karena terlambat melakukan perubahan, sekarang saya mengubah taktik pada babak kedua. Saya tidak senang dengan performa di babak pertama. Kami juga punya pemain di bangku cadangan yang punya kemampuan mencetak gol. Saya ingin mengubah banyak hal untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)