Duh, Keinginan Isco Gabung Everton Bakal Rusak Skenario Dybala

Minggu, 01 November 2020 - 14:19 WIB
loading...
Duh, Keinginan Isco Gabung Everton Bakal Rusak Skenario Dybala
Isco bersama Real Madrid./foto/marca
A A A

LIVERPOOL- Keberadaan Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan Everton rupanya menjadi daya tarik pemain-pemain bintang untuk bergabung terutama dari Real Madrid . Setelah James Rodriguez, kini giliran Francisco Roman Alarcon Suarez alias Isco yang ngebet gabung ke Goodison Park. Pemain berusia 28 tahun tersebut dikabarkan tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane musim ini sehiingga kemungkinan besar dipersilahkan keluar dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari mendatang.

Menurut Mirror, Madrid berencana meminjamkan Isco hingga akhir musim ini, dengan kewajiban dari tim yang membawanya bergabung secara permanen pada musim panas mendatang. Padahal, kontrak Isco masih tersisa hingga musim panas 2022. Bagi Klub yang tertarik Isco harus membayar gajinya secara penuh selama peminjaman awal. Transfer permanen akan menelan biaya sekitar 18 juta poundsterling plus add-on. Los Blancos bahkan telah berbicara dengan perwakilan Isco dan menghubungi klub-klub di Primera Liga, Liga Primer dan Seri A.

Namun, menurut laporan, Isco lebih suka pindah ke Inggris dan Everton menjadi favorit destinasinya. Kebetulan, Isco dekat dengan bintang Everton James Rodriguez dan dia ingin kembali bermain bersama di Goodison Park. Selain itu, gelandang 28 tahun tersebut juga pernah diasuh Ancelotti di Madrid periode 2013-2015 dan sukses mempersembahkan Copa del Rey: 2013–14, Liga Champions: 2013–14, Super Eropa: 2014 dan kejuaraan dunia antarklub: 2014.

Tekad Isco untuk bergabung ke Everton karena ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler agar bisa masuk dalam skuad pelatih Spanyol Luis Enrique untuk Piala Eropa 2020 musim panas mendatang dan Piala Dunia 2022. Alasan Isco memilih Everton juga didasari dengan kinerja apik Ancelotti yang sukses mendongrak performa tim. The Toffees saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer dengan 13 poin.



Mereka berpeluang menyamai poin Liverpool yang berada di urutan teratas (16 poin) jika mampu meraih kemenangan atas Newcastle United di St James Park, nanti malam. Merasa nyaman bersama Everton, Ancelotti mengaku sangat senang dan bertekad membawa klub ke level tertinggi. Pelatih asal Italia tersebut membuka kemungkinan untuk tinggal lebih lama di Goodison Park melebihi kontrak berdurasi empat setengah tahun yang ditanda tanganinya pada 21 Desember 2019.

“Kenyataannya saya merasa nyaman di sini. Saya ingin bertahan lebih dari dua atau tiga tahun dari yang biasa saya lakukan di masa lalu dengan klub lain. Saya ingin tinggal lebih lama karena proyeknya juga berbeda. Proyek ini sangat jelas dan ambisius ketika saya pertama kali bertemu dengan pemilik klub Farhad Moshiri. Itu alasan saya menerima tawaran mereka. Saya sangat senang di sini. Saya suka tempat saya tinggal dan bekerja. Saya telah mengatakan sebelumnya Everton adalah klub keluarga dan saya suka bekerja di klub dengan kekeluargaan tinggi, "ungkap Ancelotti dilansir dailymail

Hanya saja, keinginan Isco tidak akan mudah. Seperti diketahui, Madrid kini sedang membuat skenario untuk mendatangkan Paulo Dybala ke Madrid. Keinginan yang lama terpendam akan berusaha diwujudkan lagi musim ini. Salah satu caranya memasukkan paket Isco dan Vinicius Jr menjadi media bargaining agar Juventus sebagia pemilik Isco melunak dan bersedia melepas penyerang Argentina itu.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)