Lionel Messi, si Pendiam yang Sulit Diatur

Minggu, 01 November 2020 - 23:02 WIB
loading...
Lionel Messi, si Pendiam yang Sulit Diatur
Quique Setien berbicara untuk pertama kalinya setelah kepergiannya dari Barcelona. Ada banyak hal yang dibicarakannya salah satunya mengenai Lionel Messi. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien berbicara untuk pertama kalinya setelah kepergiannya dari Barcelona . Ada banyak hal yang dibicarakannya salah satunya mengenai Lionel Messi .

(Baca Juga: Tak Mampu Kalahkan Alaves, Koeman Kritik Lini Depan Barcelona )

Setien sangat mengagumi sosok Messi. Dikatakannya, dia merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan belum ada yang mampu menandingi kehebatannya.

"Saya pikir Messi adalah yang terbaik sepanjang masa. Ada pemain hebat lainnya yang hebat, tapi kontinuitas yang dimiliki anak ini selama bertahun-tahun belum dimiliki oleh siapa pun," jelas Setien dikutip dari AS Sport, Minggu (1/11/2020).

Disinggung bagaimana menangani sosok yang dianggap pemain hebat tersebut? Setien mengatakan jika La Pulga merupakan pemain yang sulit diatur dan ia bukan siapa-siapa yang mampu mengubah karakter yang sudah tertanam selama bertahun-tahun.

"Leo sulit diatur. Siapa saya untuk mengubahnya! Jika mereka telah menerimanya selama bertahun-tahun apa adanya dan mereka tidak mengubahnya jadi saya tidak harus mengubahnya. Ada aspek lain yang bukan dari seorang pemain dan lebih rumit untuk dikelola. Lebih banyak. Sesuatu yang melekat pada banyak atlet. Anda melihat hal-hal yang tidak Anda harapkan," jelasnya.

Lebih jauh, Setien menuturkan jika Messi memiliki kepribadian yang pendiam. Tetapi di balik diamnya itu ia selalu membuat semua orang menggelengkan kepala. Tetapi dia menggarisbawahi pemain berpaspor Argentina itu sama dengan pemain lain.

(Baca Juga: Barcelona Samai Rekor Terburuk pada Awal Musim Usai Ditahan Alaves )

"Dia sangat pendiam tetapi dia membuat Anda melihat hal-hal yang dia inginkan. Dia tidak banyak bicara. Ada jutaan orang yang berpikir bahwa Messi, atau pemain lain, lebih penting daripada klub dan pelatih. Saya memiliki pengalaman yang cukup untuk membuat penilaian yang tepat tentang seperti apa anak laki-laki dan laki-laki ini sebenarnya," pungkas Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)