Cetak Gol di Stadion Kosong, Hazard: Bikin Saya Pede

Minggu, 01 November 2020 - 23:58 WIB
loading...
Cetak Gol di Stadion Kosong, Hazard: Bikin Saya Pede
Ada pemandangan yang tak biasa ketika Eden Hazard menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Real Madrid 4-1 atas Huesca di Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/2020) malam WIB / Foto: Instagram Real Madrid
A A A
MADRID - Ada pemandangan yang tak biasa ketika Eden Hazard menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Real Madrid 4-1 atas Huesca di Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Itu merupakan gol perdananya setelah 392 hari.

Hazard belum memulai pertandingan sejak 7 Agustus lalu, ketika dia berada di lineup Real Madrid untuk menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, sementara gol terakhirnya terjadi 392 hari yang lalu. Namun Hazard kembali ke starting line-up melawan Huesca dan ia mencetak gol.

Seharusnya itu menjadi momen kelegaan buat Hazard dan patut untuk dirayakan. Tetapi ia tidak menunjukkan rasa bahagia itu karena wajahnya tetap terlihat datar. Ekspresinya juga tidak terlihat ketika rekan satu timnya tiba untuk memberi selamat kepadanya atas gol pembuka Madrid. (Baca juga: Real Madrid Puncaki Klasemen Usai Bungkam Huesca )

Kenyataannya adalah bahwa di dalam kepala Hazard dia tahu gol ini seharusnya tidak menjadi berita. Tapi begitulah, karena itu hanya gol kedua yang dicetaknya sejak tiba di Ibu Kota Spanyol pada Juli 2019.

Semuanya berbeda dari gol pertama Hazard, yang dicetak pada 5 Oktober 2019 melawan Granada. Karena gol ini tanpa adanya suka cita dari penggemar mengingat stadion kosong. Meski demikian, dia berharap kariernya di Los Blancos sekarang akan berubah. (Baca juga: Bagus Kahfi Cuma Jadi Bahan Ledekan Penggemar Utrecht )

"Gol saya bagus juga. Tentu saja, gol itu memberikan saya kepercayaan diri yang tinggi," ungkap Hazard.

Karier Hazard bersama Madrid tidaklah semanis sewaktu ia membela Chelsea. Pemberitaan media lokal Spanyol lebih banyak menceritakan tentang cederanya ketimbang kontribusi yang diberikan buat Los Blancos.

Hazard menderita cedera pergelangan kaki pada 26 November 2019, ketika rekan setim internasionalnya Thomas Meunier menanganinya saat pertandingan Liga Champions melawan PSG. Itu memperburuk cedera dari 2017, ketika dia memasang pelat titanium di sana.

Bahkan ketika Hazard kembali, dia mengalami cedera lagi dan harus menjalani operasi di Dallas. Sementara ia tidak sepenuhnya fit untuk tahap akhir kampanye LaLiga Santander 2019/2020.

Karena itu, Zinedine Zidane sangat berhati-hati untuk tidak memaksanya kembali beraksi di awal musim 2020/2021. Jika skenario itu membantu Hazard kembali ke kebugaran 100 persen, maka itu hanya akan menjadi hal yang baik untuk Los. Merengues bergerak maju.

"Saya senang dengan performanya. Dia kemarin main 20 menit, hari ini jadi starter... Kita tahu seberapa bagus Eden. Anda bisa lihat banyak hal lain di lapangan, dengan permainannya... Dia tidak merasakan sakit dan senang dengan golnya. Dan teman-teman setimnya senang," pungkas Zidane.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)