Ulang Tahun, Rashford Punya Rekor Buruk Lawan Arsenal

Minggu, 01 November 2020 - 16:21 WIB
loading...
Ulang Tahun, Rashford Punya Rekor Buruk Lawan Arsenal
Marcus Rashford saat latihan jelang lawan Arsenal./foto/manunited
A A A
MANCHESTER -

MANCHESTER - Bisa jadi, awal musim 2020/2021 menjadi start terbaik Marcus Rashford sejak membela Manchester United (MU) di level profesional. Rashford sudah mencetak tujuh gol di semua ajang yang diikuti musim ini bersama Setan Merah. Gol itu didapatkan dari enam kali tampil menjadi starter, dan tiga kali saat masuk sebagai pengganti.

Rnciannya, empat gol diciptakan di Liga Champions saat masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan RB Leipzig di Old Trafford dan away ke kandang Paris Saint-Germain (PSG). Melawan Leipzig, Rahsford membuat tiga gol sekaligus menciptakan sejarah untuk dirinya dan klub, sementara menghadapi juara Ligue 1 PSG, pemain timnas Inggris berhasil membuat satu gol tiga menit sebelum pertandingan usai untuk memastikan kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Di Liga Primer, Rashford lima kali menjadi starter dengan berkontribusi pada empat gol MU musim ini; dua gol dan dua assist. Sedangkan satu gol lagi diciptakan saat menjadi pemain pengganti padaPiala Liga. Prestasi itu membuat Rashford panen pujian dari rekan-rekan satu timnya. Gelandang MU Paul Pogba bahkan menjuluki Rashford sebagai "Pangeran Inggris". Juan Mata memberi predikat Bocah Ajaib. Julukan itu disampaikan bersamaan dengan ucapakan ulang tahun ke-23 pemain kelahiran Wythenshawe itu.



Semua statistik bagus ini akan diuji saat melawan Arsenal di Old Trafford, nanti malam. Rashford memiliki caatan kurang bagus saat menghadapi The Gunners. Dia sudah empat tahun tidak menjebol gawang Arsenal di semua ajang melawan Arsenal. Terakhir kali penyerang Inggris itu menjebol gawang Arsenal saat menjalani debut Liga Primer pada Februari 2016. Setelah itu, dari sembilan pertemuan, dia gagal mencetak gol ke gawang tim London Utara.

Inilah yang menjadi tantangan Rashford pada laga nanti malam. Apakah dia menciptakan kado untuk dirinya sendiri dengan gol, atau justru kembali gagal menciptakan gol. "Sebagai pemain, penting untuk percaya pada sistem yang diinginkan pelatih untuk kami mainkan. Hari ini kami melakukannya dengan fantastis," kata Rashford.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)