Respek Rafael Nadal, Sebut Roger Federer Atlet Terhebat

Minggu, 01 November 2020 - 19:12 WIB
loading...
Respek Rafael Nadal, Sebut Roger Federer Atlet Terhebat
Rafael Nadal bersama Roger Federer. int
A A A
MALLORCA - Rivalitas Roger Federer dan Rafael Nadal menjadi salah satu persaingan paling ikonik dalam dunia olahraga terutama pada awal-awal karir mereka. Keduanya sudah 39 berduel di lapangan di mana Nadal mendominasi dengan 24 kemenangan.

Salah satu pertandingan paling ikonik tersaji di Wimbledon 2008. Tidak tanggung-tanggung, keduanya bertarung selama 4 jam, 48 menit di mana Nadal akhirnya keluar sebagai pemenang. Ditilik dari segi jumlah gelar Grand Slam, Federer dan Nadal sama-sama mengoleksi 20 trofi.

Baca juga : Ikut Seleksi Garuda Select, Pemain Arema FC Tak Mau Numpang Lewat

Petenis Spanyol itu juga masih berusaha melampaui pencapaian gelar Grand Slam rival abadinya itu. Namun Nadal enggan menyebut itu sebagai persaingan melainkan bentuk penghormatan dan persahabatan. Alasannya, kualitas petenis peringkat 4 dunia itu melampaui tenis .

“Roger Federer adalah salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga. Dia adalah saingan terberat saya; dan ini menguntungkan kami berdua, dan dunia tenis,” kata Nadal kepada Corriere Della Sera dilansir tennishead.

Petenis berusia 34 tahun itu juga menyebut jika dirinya dengan Rafael Nadal memiliki sejumlah kesamaan. Seperti peduli pada ketenangan dan mencurahkan waktu untuk keluarga.

“Tapi pada beberapa titik kami berbeda terutama karakter. Yah, dia orang Swiss, saya orang Latin. Kami memiliki karakter, budaya, cara hidup yang berbeda, ” katapetenis peringkat 2 dunia itu.

Dia juga menampik jika hubungan mereka berubah mencair ketika Federer mengunjungi akademi Nadal di Mallorca. Menurut dia, hal itu tidak benar lantaran keduanya hanya bersaing secara profesional di dalam lapangan.

“Tidak ada yang berubah, karena hubungan sudah baik; kalau tidak, dia tidak akan pernah datang,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)