Bielsa: Tanpa Fans, Sepak Bola Terasa Hambar

Minggu, 01 November 2020 - 23:55 WIB
loading...
Bielsa: Tanpa Fans, Sepak Bola Terasa Hambar
Marcelo Bielsa./foto/leedsunited
A A A

LEEDS - Kerinduan menyaksikan kembali penonton di stadion rupanya dirasakan bos Leeds United Marcelo Bielsa. Dia mengungkapkan sama frustrasinya dengan fans karena pertandingan masih digelar secara tertutup karena peraturan pemerintah Inggris demi mencegah penyebaran covid-19 .

Leeds sejatinya gigih mempertahankan kampanye untuk mengembalikan sebagian besar fans ke Elland Road dengan jarak sosial yang aman. Tetapi, pertandingan secara tertutup saat ini tampaknya akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Hal itu membuat Bielsa prihatin. Pelatih asal Argentina tersebut mengakui situasi saat ini membuat keberhasilan Leeds kembali ke Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 16 tahun sedikit hambar.



Bielsa menyadari jika dilarangnya fans ke stadion adalah demi kebaikan bersama, tetapi pelatih berusia 65 tahun tersebut sepak bola adalah sebuah pesta dan sangat sulit untuk mengadakan pesta dengan semua yang terjadi di dunia saat ini. "Itu hanya sudut pandang saya, tentu saja, tetapi tidak ada perbandingan dalam hal sepakbola dengan fans atau sepakbola tanpa fans. Kehadiran fans selama pertandingan meningkatkan tontonan dan menambahkan sesuatu yang ekstra ke dalam permainan. Anda membutuhkan kontak antara para pemain dan fans. Ini tidak sama untuk para pemain ketika tidak ada fans, sepak bola tidak sama dan itu menjadi kurang menarik,” kata Bielsa dilansir dailymail.

Kendati demikian, Bielsa berjanji akan berusaha keras menyenangkan fansnya dengan tampil lebih baik di lapangan. Sejauh ini tim berjuluk The Whites tersebut terlihat menjanjikan di Liga Primer dengan bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara (10 poin). Tercatat, dari enam pertandingan, mereka meraih tiga kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. Selanjutnya, Leeds akan menjamu Leicester City, Selasa (4/11).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)