KTM Bakal Persingkat Proses Adaptasi Petrucci

Senin, 02 November 2020 - 03:03 WIB
loading...
KTM Bakal Persingkat Proses Adaptasi Petrucci
Sebastian Risse selaku Direktur teknis KTM, menyambut baik tantangan musim MotoGP 2021. Dia berharap kedatangan Danilo Petrucci dan hilangnya konsesi / Foto: Corsedimoto
A A A
NYON - Sebastian Risse selaku Direktur teknis KTM, menyambut baik tantangan musim MotoGP 2021. Dia berharap kedatangan Danilo Petrucci dan hilangnya konsesi.

Pada MotoGP 2021, KTM akan kehilangan konsesi dan pembalap utamanya, Pol Espargaro. Di sisi lain, Danilo Petrucci membutuhkan proses adaptasi yang lama untuk mengenal kuda besi RC21. (Baca juga: Hamilton Pemenang di Emilia Romagna, Tim Mercedes Juara Konstruktor )

Tetapi tim KTM tidak terlalu mengkhawatirkan masalah tersebut dan mereka yakkn itu tak akan memperlambat perkembangan tim di MotoGP. Karena itu, Risse dengan senang hati menyambut tantangan baru ini. (Baca juga: Hasil Balapan dan Klasemen Formula 1 Usai Hamilton Juara di Imola )

"Kami akan memiliki Danilo yang memiliki pengalaman, tetapi tidak dengan motor ini, inilah situasi yang harus kami tangani," kata Risse dikutip dari Autosport, Minggu (1/11/2020).

"Saya pikir pembalap kami berkembang sangat luar biasa. Memang benar di beberapa jalur mereka tidak bisa mendapatkan pengalaman karena kami tidak ke sana," tambahnya.

Saat ini tim KTM sedang mengalami inkonsistensi setelah kemenangan Binder, Oliviera, dan podium Espargaro memaksa KTM untuk meninjau kembali program-program tersebut. Tes musim dingin akan diintensifkan dan pendekatan akan berubah dengan tim penguji yang diatur oleh Dani Pedrosa.

"Sebelumnya, kami dapat menguji banyak hal dengan pembalap pabrikan. Kami tidak akan bisa melakukannya di masa depan, jadi jika kami ingin mencoba sebelum kami pergi ke perlombaan, itu berarti melakukannya di musim dingin ini. Dan itu adalah sesuatu yang akan kami fokuskan," jelas Risse.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1471 seconds (10.55#12.26)