Everton Gagal Kudeta Liverpool, Ancelotti: Kami Kurang Konsentrasi

Senin, 02 November 2020 - 01:04 WIB
loading...
Everton Gagal Kudeta Liverpool, Ancelotti: Kami Kurang Konsentrasi
Everton menelan kekalahan 1-2 dari Newcastle United pada pekan ketujuh Liga Primer 2020/2021/foto/Twitter
A A A
NEWCASTLE - Everton menelan kekalahan 1-2 dari Newcastle United pada pekan ketujuh Liga Primer 2020/2021 di St. James Park, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Ini kekalahn kedua beruntun setelah sebelumnya dipermalukan Southampton pekan lalu.

Hasil ini membuat posisi Pasukan Carlo Ancelotti tertahan di posisi kedua klasemen berbekal 13 poin dan gagal menggeser rival sekota Liverpool dari singgasana dengan 16 poin. ( ).

Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan pasukannya kurang konsentrasi dan fokus sehingga menyerah dari Newcastle. "Kami kurang fokus dan konsentrasi," katanya kepada BBC. "Kami harus perhatikan ini untuk laga sulit berikutnya."

Everton mendominasi permainan sejak awal pertandingan meski berstatus tim tamu. Namun rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat tim Ancelotti itu kesulitan mendapat ruang tembak.

Tak ada peluang berarti yang bisa diciptakan kedua tim sampai pertandingan berlangsung setengah jam. Newcastle sempat dihadiahi penalti pada menit ke-32 setelah Niels Nkounkou menarik kaus pemain tuan rumah. ( ).

Namun wasit Start Attwell kembali mengecek insiden itu melalui Video Assistant Referee (VAR). Dia mengubah keputusannya. The Magpies gagal mendapat penalti dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Striker The Toffees Dominic Calvert-Lewin sempat mengancam pada menit ke-43 lewat sepakan kerasnya. Namun usaha mesin gol Timnas Inggris itu bisa diblok pertahanan Newcastle. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. ( ).

Di babak kedua tepatnya menit ke-56, Newcastle akhirnya bisa membuka keran gol lewat penalti Callum Wilson. Hadiah tendangan dua belas pas didapatkan setelah Wilson dijatuhkan gelandang Everton Andre Gomes di kotak terlarang.

Tak mau pulang dengan tangan hampa, The Toffees mati-matian mengejar ketertinggalan. Namun bukan menyamakan kedudukan, gawang mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-85 akibat torehan kedua Wilson.

Everton baru bisa memperkecil kedudukan pada masa injury time melalui sumbangan Calvert-Lewin. Sayangnya torehan tersebut tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. Mereka harus puas pulang ke Merseyside dengan tangan hampa.

Susunan pemain

Newcastle United (5-3-2): Darlow; Murphy, Schaer, Lascelles, Fernandez, Lewis; Longstaff, Hendrick, Almiron (Hayden 83); Wilson (Carroll 87), Saint-Maximin (Fraser 74)
Pelatih: Steve Bruce

Everton (4-3-3): Olsen; Kenny (Iwobi 77), Mina, Keane, Nkounkou (Tosun 69); Doucoure,Allan, Gomes (Bernard 61); Delph, Calvert-Lewin, Sigurdsson
Pelatih: Carlo Ancelotti
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)